Connect with us

ERA CHANNEL 18

PP Kota Padang Temukan Iklan Rokok Tanpa Stiker Pajak

Published

on

Eranusantara.com, Padang – Keberadaan iklan rokok tanpa stiker pajak disepanjang jalan Kota Padang, membuat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, Roy Made Oka geram. Hal ini dianggap tidak sesuai dengan Perwako Padang Nomor 46 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Reklame.

Roy Madea Oka mengatakan hasil temuan yang berada dibeberapa titik seperti di Simpang Ketaping, Sawahan Dekat bakso lapangan tembak, Jembatan marapalam, depan Grandzuri dan Jalan Niaga, total berjumlah 20 spanduk vertikal Rokok tanpa stiker pajak.


Setelah mendapatkan temuan tersebut, Roy Madea Oka, langsung mendatangi BAPENDA Kota Padang terkait hal tersebut, namun laporan Roy, mengalami jalan buntu karena tidak ditanggapi secara positif oleh Wahyu selaku pegawai BAPENDA Kota Padang di bagian reklame.

Ketua Badan Penyuluhan dan Pembantuan Hukum Pemuda Pancasila Kota Padang, Mahdiyal Hasan, mempertanyakan terkait penerapan hukum dari Perwako Kota Padang no 46 Tahun 2017.

“Sampai sat ini Perwako tersebut belum direvisi, tentu ini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi masyarakat, kami berasumsi dengan temuan ini pemerintah terutama BAPENDA Kota Padang, tidak taat aturan. Seharusnya BAPENDA menjalankan fungsinya terhadap pemasangan spanduk oleh salah satu perusahaan rokok ternama,” ungkap Mahdiyal Hasan.

Mardiyal Hasan menambahkan “Kejadian ini sangat disayangkan sekali, yang kita sangat takutkan adalah adanya sebuah kesengajaan karena akan Berimbas terhadap kinerja Pemkot Padang dibawah kepemimpinan H. Mahyeldi Ansarulah dan Hendri septa, sebagai walikota dan Wakil walikota Padang,” terangnya.

Wandre DP

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 6 =

ERA BISNIS

Pemprov dan DPRD Sumbar Dukung Investasi, Pemkab Solok Jamin Permudah Urusan Investor

Published

on

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : WahyuEditor : Wandre DP

Eranusantara.com, Solok – Rombongan DPRD Sumatera Barat yang diwakili oleh Komisi IV beserta Pemprov Sumbar yang diwakili oleh Dinas ESDM dan Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Barat, berkunjung ke lokasi proyek pembukaan jalan PT. Arosuka Mandiri, di Kec. IX Koto Sungai Lasi, Kab. Solok, pada Sabtu, (4/7), siang.

Kunjungan kali ini dalam rangka meninjau, mengontrol dan mengawasi proyek pembukaan jalan baru yang dilakukan oleh PT. Arosuka Mandiri.

“Kali ini kedatangan kita kesini dalam rangka melakukan pengawasan karena ini merupakan salah satu tupoksi DPRD. Kita ingin tau kendisi lapangan, makanya kita turun langsung ke lokasi untuk mengetahui fakta dilapangan seperti apa, ” ungkap Rico Afriano, ST, selaku anggota DPRD Sumbar Komisi IV, kepada eranusantara.com, Sabtu, (4/7) siang di lokasi.

Rico juga menegaskan bahwa DPRD dan Provinsi Sumbar sangat mendukung investasi di Sumbar.

“Pada prinsipnya kita di DPRD Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung investasi yang masuk ke daerah. Namun kita juga menyampaikan kepada investor bahwa para investor harus tetap memperhatikan keselamatan lingkungan, aspek lingkungan dan keselamatan kerja,” tegas Rico.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending