Connect with us

ERA NEWS

Maryanto Dijagokan Pimpin Kab. Pasaman Barat

Published

on

Eranusantara.com, Pasaman Barat – Nama H. Maryanto, kian populer ditengah masyarakat sebagai calon Bupati Pasaman Barat (Pasbar). Bahkan, dari sejumlah partai yang didekatinya, Maryanto berpotensi diusung partai pemenang Pileg di Pasbar, Gerindra. Sejumlah isyarat sudah terlihat dan Maryanto bisa saja benar-benar dimajukan.

Hal itu terlihat saat Maryanto menghadiri Rakerda DPD Partai Gerindra Sumbar di Hotel Mercure, dua pekan lalu. Saat itu, dia sempat membaur dengan dua jagoan Gerindra di Pilgub Sumbar, Nasrul Abit (NA) dan Indra Catri (IC). Dua tokoh yang dikabarkan akan berpasangan ini adalah orang yang begitu dekat dengan Maryanto.

Bahkan, Bupati Agam Indra Catri mengaku sangat mengenal Maryanto yang empat tahun menjadi Pemimpin Cabang Bank Nagari Lubukbasung.

“Selama bekerja sama itu, saya tahu bagaimana kepiawaiannya memimpin Bank Nagari. Kalau boleh tak pindah-pindah, saya akan pertahankan jadi pemimpin cabang,” kata pria yang disebut menjadi bakal calon wakil Gubernur dari NA ini.

Indra Catri malah berseloroh kepada Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, agar langsung saja mengesahkannya sebagai calon Bupati atau wakil Bupati. “Yakinlah, Maryanto ini orangnya cerdas dan pemimpin yang baik. Tapi soal mekanisme kita serahkan kepada partai saja,” kata IC yang merupakan Ketua Dewan Panasehat DPC Gerindra Agam.

Nasrul Abit juga menimpali hal yang sama. Dia pernah menyaksikan langsung bagaimana saat Maryanto berdinas di Tapan, Pesisir Selatan 2001 lalu. Saat itu, NA masih menjabat wakil Bupati Pessel bersama Bupati Darizal Basir. Dia juga kerap bertemu dengan Maryanto sewaktu menjadi Pemimpin Cabang Pasar Raya Padang dan sejumlah Divisi di kantor pusat.

“Kalau Pak Maryanto sudah mengikuti segala syarat partai, saya rasa dia layak dimajukan sebagai calon Bupati atau wakil Bupati. Saya serahkan sepenuhnya kepada DPP dan juga ketua DPD Gerindra Sumbar memutuskan. Kalau soal kenal, sudah cukup lama juga,” kata NA yang katanya akan segera dideklarasikan sebagai calon Gubernur Gerindra ini.

Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade tak berani menyebut, siapa yang akan diusung di Pilkada Pasbar. Karena, cukup banyak nama-nama yang memiliki massa di sana. “Kami sedang survei, kita lihat saja hasilnya awal Maret. Hasil survei adalah salah satu pertimbangan Gerindra dalam menentukan calon. Kami ingin menang,” sebut Andre.

Dihubungi terpisah, Maryanto mengaku siap andai Gerindra mengusungnya di Pilkada Pasbar. Namun, dia tetap masih melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain, karena tak ada satupun partai yang bisa mengusung calon tanpa koalisi di Pasbar. Termasuk dengan Gerindra yang punya tujuh kursi, dan masih membutuhkan satu tambahan kursi koalisi lagi.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan Gerindra kepada kami, meski terlambat. Sebagai kandidat yang bukan kader partai politik, tentu kami berharap kesempatan itu, selain tetap melakukan lobi mendapatkan tambahan atau dukungan kursi lain,” kata Maryanto yang semakin gencar keliling Pasbar menyampaikan keinginannya membangun Pasbar.

Iyan

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =

ERA NEWS

Satu Warga Kab. Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Published

on

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter: Dedy SitompulEditor: Wahyu

Eranusantara.com Aceh Tamiang – Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bumi Muda Sedia belumlah usai, Minggu (12/7) salah seorang warga Kampung Purwodadi Kec. Kejuruan Muda, Kab. Aceh Tamiang, Aceh, dengan inisial MS (Pr 51th) Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari hasil Swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh, informasi ini diperoleh dari dr.Hardekky selaku Tim Informasi Gugus Tugas Aceh Tamiang.

Sebelum dinyatakan Terkonfirmasi Positif, pada tanggal 4 Juli lalu atas inisiatif sendiri melakukan Rapid Test di Posko Rapid karena MS hendak melakukan perjalanan keluar Aceh. Dari test rapid tersebut didapatkan hasil reaktif.

Dengan hasil tersebut, MS mendapatkan arahan dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang berupa isolasi mandiri dan terapi obat-obatan.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending