Connect with us

ERA NEWS

Partai Demokrat Lakukan Seleksi Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar

Published

on

Eranusantara.com, Tanah Datar – Team Penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Tanah Datar yang telah melakukan proses pembukaan pendaftaran, lakukan seleksi administrasi dan Menelaah Visi dan Misi beberapa bakal calon yang mendaftar secara resmi di Partai berlambang Mercy ini, pada Kamis, (6/2). Hal ini kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan nama-nama yang dinyatakan lolos dalam proses selanjutnya kepada Ketua DPC Demokrat Tanah Datar, Sumbar, Nurhamdi Zahari.

“Dengan diserahkan nama-nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk dilanjutkan ke proses selanjutnya sesuai Peraturan organisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai kami maka otomatis Team penjaringan dinyatakan dibubarkan, “Ungkap Ketua Team Penjaringan Romi Martianus yang di dampingi Imran, SH, di Kantor DPC Demokrat setempat.

Ia menyatakan bahwa setelah beberapa nama diserahkan maka kewenangan berada pada Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Tanah Datar.

Terpisah, Ketua DPC Demokrat, Nurhamdi Zahari, yang juga merupakan Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Tanah Datar, menyatakan akan menindaklanjuti beberapa nama yang telah diserahkan oleh Team Penjaringan.

“Dalam hal ini pimpinan Cabang Partai dapat mengajukan usulan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati berdasarkan atas hasil penjaringan kepada Dewan Pimpinan Pusat melalui Dewan Pimpinan Daerah, hal ini sesuai dengan pasal 4 dalam petunjuk DPP melalui PO nomor 2 tahun 2020, ” sampai Nurhamdi Zahari.

Ketika di konfirmasi mengenai beberapa nama yang telah diserahkan oleh Team penjaringan kepada Ketua DPC Demokrat, sembari tersenyum Nurhamdi Zahari berkata, “bahwa saat ini nama-nama tersebut belum bisa kita sampaikan karena ini masih ranah internal partai, mohon maaf, “tuturnya.

Namun Ia memastikan nama-nama yang akan diajukan nanti ketingkat selanjutnya adalah dari bakal calon yang benar-benar memiliki hasil survei yang layak dan memiliki Leadership serta mementingkan kepentingan rakyat untuk memimpin Tanah Datar yang lebih baik ke depannya.

“Nanti keterlibatan Dewan Pimpinan Anak Cabang dan Ranting-ranting di partai Demokrat di seluruh Tanah Datar akan juga sangat berpengaruh terhadap bakal calon yang kami usung nanti, ” sampainya.

Diakhir penyampaiannya Ketua DPC Demokrat juga menyampaikan terimakasih kepada Team Penjaringan yang melakukan proses seleksi penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026.

“Terimakasih atas kinerja team penjaringan yang melakukan proses ini secara Terbuka, Transparan dan Akuntabel sesuai yang telah ditetapkan dalam Peraturan organisasi, “tutup Nurhamdi.

Red

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 5 =

Advertisement
Advertisement

Facebook

Advertisement

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement