Connect with us

ERA INTERNATIONAL

Virus Corona, Maskapai British Airways Tangguhkan Terbang ke Cina

Published

on

Eranusantara.comJakarta – Maskapai British Airways telah menangguhkan semua penerbangan langsung ke Cina untuk mencegah penularan virus Corona.

Maskapai ini memutuskan penangguhan semua penerbangan ke Cina setelah pemerintah Inggris memperingatkan semua warganya agar tidak ke Cina kecuali untuk urusan penting guna mencegah terjangkit virus Corona.

British Airways melalui situs resminya menginformasikan bahwa tidak ada penerbangan langsung ke Cina pada Januari dan Februari 2020.

“Kami meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini, tetapi keselamatan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas kami,” kata Britis Airways dalam pernyataan melalui email pada Rabu, 29 Januari 2020.

“Pelanggan yang melakukan perjalanan ke atau dari Cina dalam beberapa hari mendatang dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang penerbangan melalui BA.com.”

BA terbang setiap hari dari bandara Heathrow London ke Shanghai dan Beijing.

Pengumumannya datang setelah maskapai Rusia, Urals Airlines telah menangguhkan beberapa layanan ke Eropa yang populer bagi turis Cina, termasuk Paris dan Roma karena wabah virus Corona.

Lion Air Indonesia juga mulai hari ini menghentikan semua penerbangan ke dan dari Cina. Penghentian layanan terbang Lion berdampak pada puluhan penerbangan ke 15 kota di Cina.

Pihak berwenang Cina mengatakan Rabu ini jumlah total kematian akibat virus Corona telah meningkat menjadi 132 orang. Dan jumlah kasus yang dikonfirmasi telah meningkat menjadi 5.974 kasus.

Sumber : Tempo.Co

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 6 =

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Jokowi dan Trump Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Alat Kesehatan

Published

on

Eranusantara.com, Bogor – Presiden Joko Widodo melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump Jumat, 24 April 2020 pukul 20.00 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam pembicaraan tersebut, kedua kepala negara bertukar pikiran mengenai penanganan Covid-19.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kerja sama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Amerika Serikat dalam upaya penanganan Covid-19.

Kedua Presiden juga bertukar pikiran mengenai upaya untuk mengatasi kekurangan alat kesehatan dan alat perlindungan bagi tenaga medis, seperti ventilator, APD dan masker, sebagaimana dialami oleh semua negara.

Mengenai ventilator, Presiden Trump menjelaskan mengenai upaya pembuatan ventilator dinegaranya dan menyampaikan akan mengirim ke Indonesia apabila sudah siap. Kerjasama ini akan ditindaklanjuti oleh tim masing-masing negara.

Dalam pembicaraan itu, kedua pemimpin negara juga turut saling menyampaikan duka citanya kepada masing-masing warga negaranya yang menjadi korban meninggal akibat Covid-19.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Presiden Trump juga sepakat untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah masa pemulihan ekonomi pasca COVID-19.

“Indonesia adalah negara penting bagi Amerika Serikat. Kita harus tingkatkan terus kerja sama kedua negara,” ucap Presiden Trump.

Sebelum pembicaraan melalui telepon, Presiden Trump telah menulis surat ucapan duka cita atas meninggalnya Ibunda Presiden.

Red/Setpres

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending