Connect with us

ERA CITIZEN CERDAS

Diduga Melakukan Perbuatan Taksenonoh Didepan Umum, 3 ABG Dimankan

Published

on

Eranusantara.com, PADANG—Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang adalah paru-paru kota atau taman kota, taman yang berada di tengah-tengah Kota Padang ini, dapat mengantisipasi dampak-dampak yang ditimbulkan oleh perkembangan kota dan juga dapat dinikmati keindahannya oleh seluruh warga Kota Padang, namun lain hal dengan tiga orang ABG yang duduk menikmati indahnya taman kota ini, mereka terpaksa berurusan dengan Petugas Satpol PP Padang, pada Minggu, (26/1).

Sebelumnya, ketiga ABG ini diamankan oleh warga setempat yang sudah merasa geram karena melihat prilaku ABG yang diduga melakukan perbuat yang tidak senonoh didepan umum.

Alfiadi Kasat Pol PP Padang mengatakan, untuk sementara ke tiga remaja tersebut sudah kita amankan ke Mako Satpol PP dari warga setempat.

“Ketiga remaja tersebut kita amankan pada pukul, 21:00 Wib dari warga setempat, mereka diduga melakukan perbuatan yang tidak senonoh di depan umum oleh warga setempat, untuk menghindari hal-hal yang tidak di ingikan dan menjaga Trantibum selalu kondusif di Kota Padang, terpaksa ketiganya kita amankan terlebih dahulu ke Mako Satpol PP”, kata Alfiadi.

Dilanjutkan Alfiadi, dirinya sangat mengapresiasi terhadap masyarakat yang ikut berperan serta dalam melakukan pengawasan terhadap perilaku maksiat.

“kita senang dan sangat mengapresiasi terhadap warga kota kita yang sudah pro aktif dalam ikut pengawasan, sehingga apa pun bentuk perbuatan yang bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di kota Padang dapat diatasi secara bersama-sama”, tambahnya Alfiadi

Untuk selanjutnya, ketiga remaja tersebut langsung diserahkan petugas ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kota Padang untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan.

“Setelah di periksa dan di data nanti, mereka akan kita berikan pembinaan dan nasehat serta membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya tersebut dan disaksikan oleh pihak keluarga mereka”, ucap Alfiadi

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengatakan, kalau dirinya sengaja melaporkan ke Petugas karena warga sudah resah melihat ulah remaja tersebut, jika dibiarkan akan berdampak buruk terhadap lingkungan dan terjerumus kepada perbuatan maksiat.

“gerak gerik mereka sudah kami perhatikan, tak berselang lama mereka berpelukan, akhirnya kami melapor ke Satpol PP, perbuatan mereka sudah tidak wajar yang mereka lakukan”, ujar salah satu masyarakat yang melapor ke petugas piket.

Ilmayanto/ Hms

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 20 =

Advertisement
Advertisement

Facebook

Advertisement

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement