Connect with us

ERA NEWS

Ujian Kyu 9 Dojo Lemkari Dilaksanakan di Kajari Tanah Datar

Published

on

Eranusantara.com, Tanah Datar – Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan fungsi kejaksaan dalam bidang pembinaan masyarakat, maka Kejari Tanah Datar perlu untuk turut membina dan mendidik generasi muda sehingga memiliki bekal baik fisik maupun mental. Pembinaan fisik dan mental ini diharapkan dapat jadi pedoman dalam membangun sumber daya manusia yang kuat, tangguh, dan tanggap serta memberikan wadah yang positif dan konstruktif. Perwujudan tersebut salah satunya melalui pegembangan bakat dan potensi melalui jalur olah raga bela diri Karate.

Hal ini disampaikan Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat saat membuka gelaran Ujian Kyu 9 Dojo Lemkari se Tanah Datar tahun 2020, Minggu, (19/01/2020), dihalaman Kantor Kejaksaan setempat.

“Kegiatan positif dalam rangka membina mental dan raga masyarakat melalui wadah karate yang dipayungi lemkari juga pada akhirnya merupakan salah satu upaya mengembangkan bibit-bibit muda Tanah Datar. Proses ini nantinya diharapkan akan mewujudkan generasi muda Tanah Datar yang ikut serta dalam turnamen-turnamen baik itu bersifat Daerah ataupun kejuaraan Nasional. Jika mungkin nanti ada generasi muda Tanah Datar akan melahirkan para Karateka yang bisa berkompetisi di ajang Interasional,” sampai Sidayat.

Sementara itu Ketua Dojo Kejaksaan Negeri Tanah Datar Micky Putra yang juga seorang jaksa mengharapkan agar agenda ini dapat menjadi agenda tetap di Tanah Datar.

“Selain menjadi ajang silahturrahmi semua Dojo di Tanah Datar kegiatan seperti ini hendaknya dapat menjadi pemersatu wadah Lemkari yang ada di Luhak Nan Tuo,” ungkap Micky.

Ujian Kyu semester 1 tahun 2020 yang digelar di Kejari Tanah Datar diikuti lebih 200 orang peserta yang berasal dari Dojo Sumanik, Cindua Mato, Panti Rambatan, SMPN 1 Sepuluh Koto, Koramil Rambatan, LKKC, Rizano Cubadak, Simpang Gobah dan Kejari Tanah Datar sebagai Dojo tuan rumah.

Acara hari itu turut dihadiri oleh Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Edi Sugianto Harahap selaku ketua umum Forki, ketum Lemkari, ketum Inkanas, Ketum Inkado, Ketum ASKI, Ketum INKAI, Majelis Sabuk Hitam Lemkari Tanah Datar.

Romeo

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

ERA NEWS

Satu Warga Kab. Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Published

on

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter: Dedy SitompulEditor: Wahyu

Eranusantara.com Aceh Tamiang – Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bumi Muda Sedia belumlah usai, Minggu (12/7) salah seorang warga Kampung Purwodadi Kec. Kejuruan Muda, Kab. Aceh Tamiang, Aceh, dengan inisial MS (Pr 51th) Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari hasil Swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh, informasi ini diperoleh dari dr.Hardekky selaku Tim Informasi Gugus Tugas Aceh Tamiang.

Sebelum dinyatakan Terkonfirmasi Positif, pada tanggal 4 Juli lalu atas inisiatif sendiri melakukan Rapid Test di Posko Rapid karena MS hendak melakukan perjalanan keluar Aceh. Dari test rapid tersebut didapatkan hasil reaktif.

Dengan hasil tersebut, MS mendapatkan arahan dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang berupa isolasi mandiri dan terapi obat-obatan.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending