Connect with us

ERA NEWS

Calendar of Event Padang City Tourism 2020 Diluncurkan

Published

on

Eranusantara.com PADANG – Sepanjang tahun ini, Kota Padang bakal diramaikan dengan agenda – agenda menarik bagi wisatawan. Hal itu menyusul launching “Calendar of Event Padang City Tourism 2020” di Hotel Grand Inna Padang, Kamis (16/01/2020).

Setidaknya ada 31 event pariwisata yang dirangkum dalam kalender pariwisata Kota Padang 2020 ini. Dengan semua event itu, Pemerintah Kota Padang percaya diri meluncurkan Visit Padang Year 2020.

Launching tersebut ditandai dengan menabuh gendang tambur bersama. Dalam kesempatan ini Walikota Padang diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Medi Iswandi. Eksekutif kegiatan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud). Dihadiri dari seluruh unsur pentahelix pariwisata Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat.

Medi Iswandi mengatakan, pariwisata menjadi primadona dari program pembangunan Kota Padang. Terbukti sektor ini menyumbangkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hampir 600 persen dalam lima tahun terakhir. “Lompatan besar dalam peningkatan PAD itu, secara tidak langsung berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dibuktikan turunnya angka kemiskinan, ” kata mantan Kadisparbud Kota Padang itu.

Lebih lanjut, Medi menyebut, seiring dengan peningkatan target PAD Kota Padang dari sektor pariwisata, upaya untuk meningkatkan kunjungan juga dioptimalkan. “Diagendakannya beberapa event pariwisata baik skala lokal, maupun nasional dan internasional adalah dalam rangka stimulasi kunjungan wisatawan ke Kota Padang,” imbuhnya.

Dia menyebut target kunjungan tahun ini sebesar 5 juta wisatawan, terdiri dari 4 juta wisatawan domestik dan 1 juta wisatawan mancanegara. “Tahun ini kita berharap jauh lebih meningkat kunjungan wisatawan ke Padang di atas angka sebelumnya, ” tutupnya.

Sementara itu Arfian mengungkapkan, diluncurkannya kalender iven pariwisata bertujuan antata lain, untuk acuan bagi calon wisatawan, bahan promosi pariwisata sekaligus mempererat jalinan kerjasama dan partnersip unsur pentahelix.

Adapun event terdiri dari 13 event. 13 event melalui APBD Kota Padang dan 18 non APBD. “Di samping itu terdapat 3 event skala internasional dan 28 skala nasional, ” kata Arfian.

Rere/Humas Padang

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 13 =

ERA NEWS

Mendagri Singgung Kepala Daerah Yang Belum Cairkan Anggaran NPHD Untuk Pilkada 2020

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : Andi ZEditor : Wahyu

Eranusantara.com, Ternate – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian berulang kali menyinggung kepala daerah yang berdasarkan data, belum juga mencairkan anggaran Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada Serentak Tahun 2020.

Padahal tahapan Pilkada telah dimulai sejak 15 Juni lalu, dan untuk kelancarannya, penyelenggara Pemilu di tingkat daerah, baik KPUD, Bawaslu Daerah, maupun aparat keamanan, membutuhkan anggaran operasional yang bersumber dari NPHD.

Dalam kunjungannya di Ternate, dalam Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Maluku Utara dan Pengarahan Gugus Tugas Covid-19, Kamis (09/07/2020) di Royal Resto and Function Hall.

“Saya mendatangi daerah-daerah yang belum tuntas NPHD-nya, karena untuk semua itu harus pakai uang, maka KPU dan Bawaslu ya mereka kalau bekerja betul-betul ya harus dilengkapi dengan anggaran yang cukup, untuk operasional mereka,” kata Mendagri.

Ia juga menyatakan keprihatinannya atas pencairan NPHD yang belum tuntas di sejumlah daerah. Padahal, tahapan Pilkada telah berlangsung dan terus berlanjut, sementara penyelenggara membutuhkan anggaran yang cukup.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending