Connect with us

ERA INVESTIGASI

Diduga Adanya Permainan Anggaran Daerah, Pembangunan Di Tangsel Mangkrak

Published

on

Pekerjaan Mangkrak di Tangerang Selatan

Eranusantara.com, Tangerang Selatan – Pekerjaan Pembangunan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tangerang Selatan Mangkrak. Hal ini diduga adanya sebuah permainan daripada modus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan anggaran kembali.

Duano Azir, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menerangkan pekerjaan yang mangrak di Tangerang Selatan disinyalir adanya modus untuk melakukan anggaran kembali kepemerintah daerah.

“Dari pekerjaan yang mangkrak 70 persen, namun pencairan yang diminta oleh pengusaha mencapai 90 persen, dan dinas menganggarkan kembali 30 persen untuk melakukan pemberesan pekerjaan yang mangkrak tersebut. Jadi total pembiyaan yang dikeluarkan oleh sinas mencapai 120 persen, ini nampaknya ada modus korupsi” Tegas Wakil Ketua Gapensi, Rabu, (15/01) di BSD.

Duano Azir juga menambahkan, ada beberapa bangunan yang mangkrak di Tangsel, termasuk UMKM, Tandon Nusa Loka, proyek Menara Pandang, bahkan hingga kesekolah-sekolah. Tapi anehnya dari sebuah pekerjaan yang mangkrak tersebut tidak adanya tindakan tegas dari pihak pemerintah kota (Pemkot), perihal sangsi, semisalnya berupa tidakan blacklist kepada pengusaha ataupun perusahaan yang melakukan pekerjaan tersebut.

“Namun sayangnya tidak ada tindakan apapun yang diberikan oleh Pemkot Tangerang Selatan,” Pungkasnya.

Azir menjelaskan, pekerjaan tersebut tidak selesai atau mangkrak, namun pihak pemkot tidak memberikan saksi apapun terhadap pihak tersebut, jelas ini sudah pasti merupakan wanprestasi. Atau memang ini sebuah permainan?.

RA/Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 15 =

Advertisement
Advertisement

Facebook

Advertisement

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement