Connect with us

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Wawako Solok Turun Langsung Atasi Keluhan Masyarakat

Published

on

Eranusantara.com, Solok Kota – Gerak cepat dan langkah pasti, diperlihatkan oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier dalam menanggapi permasalahan yang ada ditengah masyarakat Kota Solok.

Setelah meninjau pada Rabu, (27/11) lalu, Reinier melakukan peninjauan lokasi tersumbatnya drainase, pada Sabtu (30/11) dibawah arahan langsung Reinier, bersama dengan seluruh elemen masyarakat Berok, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA) melakukan Gotong Royong (Goro) bersama untuk membersihkan saluran drainase tersebut.

Goro bersama itu, diantaranya melibatkan unsur dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, RT, RW, staf Kelurahan PPA.

Dibawah arahan Reinier, seluruh lubang drainase yang ada dibuka dan dikeruk langsung tumpukan sampah bercampur lumpur dari dalam lokasi itu. Aliran air yang biasanya tidak jalan atau tersumbat, seketika mengalir dengan derasnya ke arah hilir.

Reinier di sela-sela goro itu mengharapkan, masyarakat di kawasan Pasar Pandan Air Mati untuk kembali mengaktifkan goro bersama secara berkala. ” Selain untuk membersihkan lingkungan, manfaat goro bersama ini juga sebagai silaturrahmi sesama masyarakat. Kita harap tidak hanya di Kelurahan PPA saja, namun semua kelurahan yang ada di Kota Solok dapat mengaktifkan goro bersama lagi,” ucap Reinier.

Selanjutnya, Reinier menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Solok untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke sungai ataupun drainase yang ada. ” Buanglah sampah ke tempat yang telah disediakan. Kedepan kita harap tidak ditemui lagi drainase yang tersumbat oleh sampah di seluruh daerah di Kota Solok,” tutupnya.

Red/Hms

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Presiden Jokowi Apresiasi Kiprah ITB Warnai Sejarah Bangsa

Published

on

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse
Sekretariat PresidenEditor : Wandre DP

Eranusantara.com, – Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato secara virtual dalam acara sidang terbuka Peringatan 100 Tahun Perjalanan Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia, Jumat, 3 Juli 2020 yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam pidatonya, Presiden mengaku senang bisa hadir di tengah keluarga ITB yang telah melahirkan sejumlah tokoh bangsa.

“Saya senang dan bangga bisa hadir secara virtual di tengah keluarga besar ITB, institut pendidikan teknik tertua di Indonesia. Tempat Ir. Soekarno menimba ilmu dan kepemimpinan, tempat Ir. Djuanda Kartawidjaja belajar dan membangun kecintaan kepada Tanah Air, tempat Ir. B.J. Habibie, Bapak Teknologi Indonesia mengawali jejak sebagai engineer yang disegani dunia, dan banyak tokoh besar bangsa yang lainnya yang lahir dari rahim ITB,” papar Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, hal yang mengagumkan yaitu selain sebagai perguruan tinggi teknik ternama, ITB juga mengembangkan pendidikan seni, humaniora, dan kebudayaan. Tercatat sejumlah tokoh seperti Sjafei Sumardja yang giat mengembangkan pendidikan seni, musisi legendaris Sam Bimbo, I Nyoman Nuarta yang menghasilkan karya seni yang luar biasa, hingga Iskandar Alisyahbana mantan Rektor ITB yang juga Bapak Sistem Komunikasi Satelit Indonesia.

“Semua itu menunjukkan bahwa ITB sangat mewarnai perjalanan besar sejarah Indonesia. Dari kampus ini semangat kemerdekaan digaungkan, permasalahan bangsa diselesaikan, dan kemajuan bangsa dihasilkan,” imbuhnya.

Di tengah persaingan global yang semakin kompetitif, Presiden memandang bahwa peran pendidikan tinggi harus semakin signifikan. Pendidikan tinggi harus menjadi pemandu perubahan besar, menggagas inovasi dan terobosan, serta membuat Indonesia semakin disegani dunia.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending