Connect with us

ERA LOKAL

Danrem 071/Wk Pimpin Tradisi dan Laporan Korps Sertijab Kasiintel dan Penyerahan Tugas Jabatan Kasipers

Published

on

Eranusantara.com Banyumas – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., pimpin acara Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Kasi Intel dan Penyerahan Tugas Jabatan Kasi Pers Korem 071/Wijayakusuma di Aula Jenderal Soedirman Makorem 071/Wijayakusuma, Selasa (26/11/2019).

Sertijab Kasi Intelrem 071/Wk dari pejabat lama Letkol Inf Rudianto, S.Pd., yang akan menjabat sebagai Pabandya Komsos Sterdam IV/Diponegoro kepada Letkol Inf Sutrisno, S.Pd., yang sebelumnya menjabat sebagai Irdyaintel Itutum Itdam IV/Diponegoro. Penyerahan tugas Jabatan Kasi Pers Korem 071/Wijayakusuma dari Komandan Korem 071/Wijayakusuma kepada Letkol Inf Harton, S.Pd., yang jabatan sebelumnya Irdyapers Itutum Itdam IV/Diponegoro.

“Alih tugas dan jabatan dilingkunganTNI Angkatan Darat adalah hal yang biasa, karena merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi sekaligus kaderisasi guna kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi Angkatan Darat”, kata Danrem.

Dikatakan, pergantian pejabat seperti sekarang ini, bukan sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih dimaknai sebagai proses untuk mendinamisasi organisasi sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang akan dihadapi.

Diharapkan, kepada prajurit dan personel yang melaksanakan serah terima jabatan ini harus mampu meningkatkan prestasi dan produktivitas kerja yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya. “Berusahalah meraih prestasi terbaik dengan bekerja secara sungguh-sungguh penuh rasa tanggung jawab, inovatif dan kreatif”, harap Danrem.

“Pahami bidang tugasnya dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah Korem 071/Wijayakusuma aman dan nyaman serta cermati dengan seksama setiap perkembangan dan dinamika yang terjadi. Lakukan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat berdasarkan informasi intelijen yang diperoleh dilapangan dalam rangka pengambilan tindakan dan kebijakan oleh komando atas. Selain itu, jalin komunikasi dan sinergitas dengan komunitas intelijen beserta seluruh komponen masyarakat dalam rangka mempertajam jaring intelijen yang ada diwilayah agar mampu mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang akan timbul”, terangnya kepada pejabat Kasiintel yang baru.

Sedangkan kepada pejabat Kasipers yang baru, agar meningkatkan lagi upaya pembinaan personel dengan senantiasa memperhatikan kesejahteraan prajurit dan PNS melalui kesempatan pendidikan, promosi jabatan serta kenaikan pangkat dan pemeliharaan kesehatan jasmani.

Turut hadir, Kasrem, para Kasi dan para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 071/Wk, Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 dan pengurus.

Redaksi

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =

ERA SUMATERA

Ratusan Massa Dari Ormas Islam Turun ke Jalan Suarakan Penolakan RUU HIP

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : UnangEditor : Rizki Asdiarman

Eranusantara.com, Medan – Ratusan massa gabungan ormas Islam dari berbagai elemen turun ke jalan menyuarakan aksi dari penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), di kawasan Pulau Pinang Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dari aksi unjuk rasa tersebut, Tim gabungan dari Polrestabes Medan dan Satuan Brimob Polda Sumut turun kejalan untuk mengamankan aksi dari penolakan RUU HIP, pada Minggu, (05/07/2020).

Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko mengucapkan terima kasih kepada peserta aksi unjuk rasa, kendati menyampaikan aspirasi namun para peserta aksi masih tetap aman dan tertib.

“Saya ucapkan terima kasih sampai saat ini aksi unjuk rasa masih tetap berjalan dengan tertib. Kita sama-sama jaga Kota Medan agar tetap kondusif,” ujar Kombes Riko Sunarko.

Mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri ini mengatakan, secara simbolis dirinya selaku Kapolrestabes Medan sudah menerima laporan dari peserta aksi unjuk rasa.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending