Connect with us

ERA LOKAL

Dandim 0305/Pasaman, Ajak Prajurit Bijak Gunakan Media Sosial

Published

on

Eranusantara.com PASAMAN, — Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto mengaskan kepada seluruh anggota personel TNI dan Persit agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0305/Pasaman, harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Hindari berita-berita yang bersifat hoax, provokatif, dan bernuansa Sara. Jadikan media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berinteraksi dalam kegiatan positif dan membangun,” kata Dandim Letkol (Arh) Pri Isdiyanto, di Dandim di Makodim setempat, Selasa (26/11).

Ia meminta prajurit melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas serta melaksanakan komunikasi yang baik dengan aparat pemerintahan dan komponen masyarakat di wilayah binaan.

Menyikapi perkembangan situasi yang sangat dinamis saat ini, Dandim menekankan, agar seluruh anggota lebih peduli dan saling mengingatkan sesama prajurit dan keluarga agar terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Mengunggah berita bohong dan ujaran kebencian juga dilarang, kemudian memberikan komentar atau memviralkan terkait dengan orang pribadi, ormas, pemerintah, dan institusi negara yang lain.

“Bijak dan berhati-hatilah dalam menggunakan sosial media. Kemajuan teknologi menuntut kita untuk menyesuaikan secara cepat dan tidak untuk terjebak di dalamnya, apalagi dapat berakibat fatal sehingga merusak diri sendiri, keluarga bahkan satuan atau Institusi TNI,” katanya.

Ia menambahkan, anggota juga dilarang mengunggah di media sosial mengenai tanggapan-tanggapan dan opini negatif tentang kebijakan TNI, Kementerian Pertahanan dan Pemerintah Republik Indonesia.

“Prajurit dilarang berkomentar tentang politik di media sosial dan semua prajurit, PNS, ibu-ibu Persit, agar mematuhi aturan yang terkait  undang-undang ITE,” katanya.

Sofyan

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =

ERA SUMATERA

Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak dan Launching Gerakan Nagari Sadar Memilih

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : Aliman IrfanEditor : Wandre DP

Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Solok

Eranusantara.com, Solok – Dengan Rahmat Tuhan yang maha Esa, dihadapan para hadirin bupati Solok H. Gusmal, SE, MM. Selasa (7/7). Bertempat dirumah dinasnya, ruangan Solok Nan Indah ditandai dengan pemukulan gong bahwasanya telah meresmikan “Gerakan Nagari Sadar Memilih”. Sekaligus Sosialisasi tahapan pemilihan serentak pemilu 2020 untuk memilih Gubernur dan Wakilnya, serta Bupati dan Wakil Bupati Solok.

Disaksikan Sekda Kab. Solok Aswirman, SE. MM. Forkopimda Kab. Solok. Kepala DPMN Kab. Solok. Ketua KPU Prov. Sumbar Amnasmen, SH. Ketua KPU Kab. Solok Ir. Gadis M, M.Si. Ketua Bawaslu Kab. Solok. Kepala Bank Nagari Cab. Solok Ir. Heri Wildani.

Tingkat partisipasi masyarakat akan menentukan kualitas keberhasilan pelaksanaan pemilu di daerah kita.”ungkap bupati”. Kepada camat dan wali nagari supaya bersama-sama mensukseskan pemilu dengan berbagai persiapan yang baik.

“Para wali nagari agar memiliki tekad yang sama dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada, salah satunya dengan mengajak masyarakat ikut serta melakukan pemilihan.

Wali nagari harus menyampaikan kepada setiap masyarakat yang sudah mekiliki hak pilih tentang tahapan pilkada serentak
Wali nagari agar mampu mengawal, mengawasi dan mengedukasi masyarakat agar menjadi pemilih yang bijak dan pintar”

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending