Connect with us

ERA LOKAL

Dandim 0305/Pasaman, Ajak Prajurit Bijak Gunakan Media Sosial

Published

on

Eranusantara.com PASAMAN, — Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto mengaskan kepada seluruh anggota personel TNI dan Persit agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0305/Pasaman, harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Hindari berita-berita yang bersifat hoax, provokatif, dan bernuansa Sara. Jadikan media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berinteraksi dalam kegiatan positif dan membangun,” kata Dandim Letkol (Arh) Pri Isdiyanto, di Dandim di Makodim setempat, Selasa (26/11).

Ia meminta prajurit melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas serta melaksanakan komunikasi yang baik dengan aparat pemerintahan dan komponen masyarakat di wilayah binaan.

Menyikapi perkembangan situasi yang sangat dinamis saat ini, Dandim menekankan, agar seluruh anggota lebih peduli dan saling mengingatkan sesama prajurit dan keluarga agar terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Mengunggah berita bohong dan ujaran kebencian juga dilarang, kemudian memberikan komentar atau memviralkan terkait dengan orang pribadi, ormas, pemerintah, dan institusi negara yang lain.

“Bijak dan berhati-hatilah dalam menggunakan sosial media. Kemajuan teknologi menuntut kita untuk menyesuaikan secara cepat dan tidak untuk terjebak di dalamnya, apalagi dapat berakibat fatal sehingga merusak diri sendiri, keluarga bahkan satuan atau Institusi TNI,” katanya.

Ia menambahkan, anggota juga dilarang mengunggah di media sosial mengenai tanggapan-tanggapan dan opini negatif tentang kebijakan TNI, Kementerian Pertahanan dan Pemerintah Republik Indonesia.

“Prajurit dilarang berkomentar tentang politik di media sosial dan semua prajurit, PNS, ibu-ibu Persit, agar mematuhi aturan yang terkait  undang-undang ITE,” katanya.

Sofyan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + fourteen =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement