Connect with us

Seni & Budaya

Desa Kesenian Kabupaten Kendal Gelar Festival Seni Pertunjukan Rakyat

Published

on

Eranusantaracom – Festival Seni Pertunjukan Rakyat Tingkat Kabupaten Kendal.
Reporter : Hasan/Redaksi
Editor : Wahyu/Redaksi

Eranusantaracom, KENDAL– Dewan Kesenian Kabupaten Kendal menggelar Festival Seni Pertunjukan Rakyat Tingkat Kabupaten Kendal di Lapangan Desa Karangmalang Wetan Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, pada Jumat (1/11/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Kendal ini dilaksanakan pada tanggal 1-3 November 2019 dan diikuti dari 20 Group Perwakilan Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Kendal.

Nampak hadir dalam pembukaan upacara Bapak Wahyu Yusuf Ahmadi, M.Si Plt kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Forkompincam Kecamatan kangkung, Korwilcam bidang se Kabupaten Kendal, serta ribuan masyarakat kabupaten kendal.

Bapak Wahyu Yusuf Ahmadi, M.Si selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten kendal dalam sambutanya mendukung penuh terselenggaranya acara Festival Seni Pertunjukan Rakyat ini.

“Kedepanya agar kesenian disetiap kecamatan tetap eksis dengan adanya festival ini dan berharap acara ini bisa berjalan baik dari awal sampai akhir, “Ujar Wahyu.

Bapak H. Kiswanto selaku perwakilan panitia dari Dewan Kesenian Kabupaten Kendal mengatakan,” Kami berharap kepada masyarakat jangan sampai terpengaruh oleh budaya asing yang merusak tatanan kearifan lokal, mari kita jaga sama-sama budaya lokal dengan baik sehingga kelestarian budaya kita bisa terus terjaga”.

Sekretaris Desa Karangmalang wetan Banar Adentya Pragaswara Mengatakan “Kami sangat mengapresiasi adanya Festival Seni Pertunjukan Rakyat ini, Semoga bisa dinikmati semua lapisan masyarakat dari kalangan bawah hingga menengah, sehingga harapan kami adanya pertunjukan bisa menambah erat tali silaturahmi semua warga masyarakat”.

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =

ERA LIFESTYLE

Pemkab Solok Berharap Alek Nagari Menjadi Jembatan Silaturahmi Masyarakat

Published

on

Eranusantara.com, Solok – Pemerintah Kabupaten Solok mengapresiasi pemerintah nagari dan masyarakat Nagari Taruang-Taruang, yang telah melaksanakan kembali Alek Nagari yang merupakan salah satu budaya/adat yang mesti dilestarikan.

“Diharapkan melalui kegiatan alek nagari ini dapat mempererat hubungan dan silaturrahmi masyarakat khususnya di Nagari Taruang-taruang,” kata Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam sambutannya saat menghadiri Alek Nagari Taruang-taruang, Kec. Sungai Lasi, pada Minggu, (15/3) siang.

Lebih lanjut dikatakan Yulfadri Nurdin, untuk pembangunan dan pengembangan nagari lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan berbagai unsur terkait. Termasuk juga dengan para perantau nagari yang tersebar di berbagai wilayah. Selain itu, lakukan juga musrenbang dengan baik untuk menghasilkan perencanaan pembangunan yang baik.

“Pemerintah daerah akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi nagari yang ada di Kab. Solok, baik dalam pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Yulfadri Nurdin.

Selain Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, juga ikut hadir Kabag Kesra Setda Kab. Solok Ahpi Gusta Tusri, Camat X Koto Sei. Lasi diwakili oleh Febrina Hastuti, Wali Nagari Taruang-Taruang Rushimal Ulya, Ketua TP PKK Nag. Taruang-Taruang Erli Pasmiwarna, S.Pd, tokoh masyarakat Desra Ediwan Anantanur dan Hardinalis, Niniak Mamak, tokoh adat dan bundo kanduang se Nagari Taruang-Taruang.

WDP

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending