Connect with us

Seni & Budaya

Desa Kesenian Kabupaten Kendal Gelar Festival Seni Pertunjukan Rakyat

Published

on

Eranusantaracom – Festival Seni Pertunjukan Rakyat Tingkat Kabupaten Kendal.
Reporter : Hasan/Redaksi
Editor : Wahyu/Redaksi

Eranusantaracom, KENDAL– Dewan Kesenian Kabupaten Kendal menggelar Festival Seni Pertunjukan Rakyat Tingkat Kabupaten Kendal di Lapangan Desa Karangmalang Wetan Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, pada Jumat (1/11/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Kendal ini dilaksanakan pada tanggal 1-3 November 2019 dan diikuti dari 20 Group Perwakilan Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Kendal.

Nampak hadir dalam pembukaan upacara Bapak Wahyu Yusuf Ahmadi, M.Si Plt kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Forkompincam Kecamatan kangkung, Korwilcam bidang se Kabupaten Kendal, serta ribuan masyarakat kabupaten kendal.

Bapak Wahyu Yusuf Ahmadi, M.Si selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten kendal dalam sambutanya mendukung penuh terselenggaranya acara Festival Seni Pertunjukan Rakyat ini.

“Kedepanya agar kesenian disetiap kecamatan tetap eksis dengan adanya festival ini dan berharap acara ini bisa berjalan baik dari awal sampai akhir, “Ujar Wahyu.

Bapak H. Kiswanto selaku perwakilan panitia dari Dewan Kesenian Kabupaten Kendal mengatakan,” Kami berharap kepada masyarakat jangan sampai terpengaruh oleh budaya asing yang merusak tatanan kearifan lokal, mari kita jaga sama-sama budaya lokal dengan baik sehingga kelestarian budaya kita bisa terus terjaga”.

Sekretaris Desa Karangmalang wetan Banar Adentya Pragaswara Mengatakan “Kami sangat mengapresiasi adanya Festival Seni Pertunjukan Rakyat ini, Semoga bisa dinikmati semua lapisan masyarakat dari kalangan bawah hingga menengah, sehingga harapan kami adanya pertunjukan bisa menambah erat tali silaturahmi semua warga masyarakat”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + four =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement