Connect with us

Komunitas

Berikan Penghijauan Untuk Desa Dan Sekolah, Komunitas SBB Bagikan 5000 Pohon

Published

on

Eranusantaracom – Penanaman bibit 5000 pohon untuk desa dan sekolah
Reporter : Wasim Mursalim/Redaksi
Editor : Rizki/Redaksi

Eranusantaracom, Karawang – Komunitas Sahabat Batujaya Bersatu ( SBB), yang Bergerak di bidang Lingkungan Hidup dan Sosial, bermaksud mengadakan Gerakan penghijauan tanam pohon Pencinta Lingkungan, mendistribusikan 5.000 bibit pohon ke sejumlah tingkat Desa dan Sekolah sekolah, kamis (31/10).

Hal itu di katakan Ketua Komunitas Sahabat Batujaya Bersatu ( SBB ), Wasim Mursalim yang di sapa Kakang Ben’tar, di sela-sela menyerahkan sebanyak 2.500 bibit pohon kepada Desa Kutaampel, SMA Negeri 1 Batujaya Sebanyak 1000 Pohon, dan SMP Negeri 1 Tirtajaya Sebanyak 1.500 Pohon Yang Ada di Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

“Kami mendistribusikan bibit pohon sekaligus melakukan konsolidasi dalam rangka, untuk Membantu Penghijaauan yang ada di Desa dan Sekolah Sekolah penguatan kelompok peduli lingkungan, dengan prinsip tanam, pelihara, jaga, dan manfaatkan,” kata Wasim.

Dia mengungkapkan, total bibit pohon yang di distribusikan sebanyak 5.000 kepada tiga pengiat lingkungan tersebar di beberapa wilayah Kecamatan Batujaya dan Kecamatan Tirtajaya.

Dikatakannya, bibit pohon yang dibagikan sumbernya diperoleh dari Balai Pengelolaan DAS Hutan Lindung ( BPDASHL ) Cimanuk Citanduy Purwakarta, serta distribusinya dilakukan langsung ke Setiap Desa dan Sekolah Sekolah.

“Waktu penanamannya diserahkan kepada kelompok, disesuaikan kesepakatan kelompok pegiat lingkungan di masing-masing wilayah. Kegiatan ini dalam rangka Gerakan Penghijau Tanam pohon, menanam pohon dengan moto tanam, pelihara, jaga, dan manfaatkan,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 12 =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement