Connect with us

Komunitas

Peduli Lingkungan, Misdinar Rayon Keris Gelar Penanaman Bibit Mangrove

Published

on

Eranusantaracom – Aktivitas Misdinar Rayon keris (Pemuda atau pemudi yang melayani pastor dalam upacara gereja Katolik).
Reporter : Hasan/Redaksi
Editor : RA/Redaksi

Eranusantara.com, Patebon – Misdinar Rayon keris (Pemuda atau pemudi yang melayani pastor dalam upacara gereja Katolik; pelayanan misa wilayah Kendal, Weleri dan Sukorejo) mengadakan penanaman bibit Mangrove di Pantai Tanjung Elok Patebon Kendal, pada Minggu (27/10).

Penanaman bibit mangrove hari ini mengambil tema “Grow in Hope by Grow in Nature” dan didukung sepenuhnya oleh Gereja Keuskupan Agung Semarang.

Acara ini dihadiri Camat Kecamatan Patebon Bapak Mugiyono, S.Sos, Kepala Desa Kartika jaya Bapak Budi Hartono, Perwakilan Kodim Kendal,Puluhan Anggota Misdinar rayon keris serta Masyarakat.

Menurut ketua panitia Saudara Yosef Galang Putranto mengatakan “Kegiatan rutin teman muda ini bertujuan untuk membangun karakter dan pengembangan diri sekaligus peduli terhadap lingkungan.Sehingga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa saling sinergi dengan kebersamaan untuk peduli terhadap keadaan disekitar kita.

Semoga kedepan tidak hanya kegiatan penanaman bibit mangrove tetapi ada kegiatan lain seperti bersih lingkungan karena kita lihat sekitar pantai masih banyak sampah dan belum di kelola dengan baik,” Tambah beliau.

Saudara Andreas selaku Pemuda asli Desa Kartika Jaya Menambahkan dengan adanya penanaman bibit mangrove ini kami sangat bersyukur karena kelestarian alam Pantai Tanjung Elok dijaga bersama – sama.

Mari kita jaga bersama lingkungan Pantai Tanjung Elok ini, supaya menjadi Destinasi tujuan wisata yang ramai sehingga bisa mengangkat nama baik kabupaten Kendal serta mengangkat perekonomian warga sekitar “Pungkas Andreas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − four =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement