Connect with us

ERA JAWA

Himaprodi PBSI Selenggarakan Workshop Kepenulisan Sastra

Published

on

Eranusantaracom – Mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di Universitas Tidar
Reporter : Hasan / Redaksi
Editor : RA/Redaksi

Eranusantara.com, Magelang – Sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat mahasiswa dalam bersastra, Himaprodi PBSI menyelenggarakan workshop kepenulisan sastra. Kegiatan bertajuk “Membumikan Menulis Melangitkan Karya” ini diikuti oleh 120 mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di Universitas Tidar dan beberapa mahasiswa dari STAIA Syubhanul Wathon.

Workshop kepenulisan sastra yang diselenggarakan di gedung perpustakaan Universitas Tidar, Sabtu, (26/10) itu menampilkan pembicara Widyanuari Eko Putra, yang merupakan penulis serta penerbit di Buku Beruang.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan semangat mahasiswa dalam menulis dan mempublikasikan karya.

“Melalui workshop ini, diharapkan para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapat untuk merealisasikannya,” ujar ketua panitia, Devi Khofifatur Rizqi.

Dalam materinya, Widyanuari Eko Putra, menyampaikan bahwa seorang penulis harus menjadikan kegiatan menulis sebagai ibadah seumur hidup. Ia juga menambahkan, bahwa mahasiswa harus memiliki skill dalam menulis, terlebih untuk menulis skripsi.

“Materi yang disampaikan oleh narasumber sangat menarik peserta untuk berfikir lebih bebas dalam memulai menulis. Melalui workshop kepenulisan ini, diharapkan peserta dapat melangitkan karyanya supaya dapat dibaca oleh orang lain, karena karya yang berhasil adalah karya yang dapat dinikmati oleh orang lain,” harap ketua HIMAPRODI PBSI, Ade Safri Fitria.

Acara selanjutnya sebagai penutup adalah sesi photo bersama Narasumber dan Peserta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement