Connect with us

ERA Pariwisata

5 Destinasi Keindahan Alam Labuan Bajo, Tak Perlu Budget Besar Untuk Menikmatinya

Published

on

Eranusantaracom – Destinasi labuan bajo
Reporter : Rizki A
Editor : Redaksi

Eranusantara.com, LabuanBajo – Berjuta keindahan destinasi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur siap menjamu siapa saja yang datang berkunjung. Terkenal akan warisan dunia UNINESCO, pulau Padar menjadi salah satu destinasi pilihan wisatawan lokal ataupun mancanegara. Selain itu Pantai Merah atau Pink Beach yang hanya ada 7 di dunia, dan pastinya Pulau Komodo yang tak ingin terlewatkan akan keindahannya.

Tak perlu rumit jika Anda ingin menikmati destinasi tersebut, sebab sudah ada kapal yang siap di sewakan untuk mengantarkan Anda menikmati indahnya Labuan Bajo dengan jarak tempuh selama 1 jam 30 menit perjalanan laut.

Namun, jika Anda tidak memiliki dana lebih untuk menyewa kapal, tak perlu khawatir, sejuta keindahan Labuan Bajo masih dapat Anda nikmati, berikut 5 destinasi yang sangat-sangat menakjubkan, Apa saja?

  1. Bukit Sylvia

Mau menikmati sunrise maupun sunset terbaik di Labuan Bajo? Bukit Sylvia menjadi lokasi yang sangat cocok. Bukit Sylvia terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Untuk menuju Bukit ini terbilang cukup mudah, hanya membutuhkan waktu 10 menit dari pusat Labuan. Namun sobat harus sedikit berhati-hati jika ingin ke bukit ini menggunakan sepeda motor, pasalnya jalanan yang sedikit menanjak dan menurun tajam, ditambah kerikil-kerikil yang bertebaran di badan jalan.

Untuk pemandangan yang sempurna, pengunjung harus memanjat hingga puncak bukit Sylvia. Disana pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan bukit savana khas Labuan Bajo yang indah, laut biru serta kicauan burung yang membuat suasana hati menjadi tenteram.

 2. Pantai Klumpang

Terletak di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Pantai ini memiliki keunikan tersendiri dari pantai lainnya yang ada di Labuan Bajo.Pantai ini memiliki pasir yang sangat bersih, dan yang unik ialah saat air surut, pengunjung bisa berjalan ke pasir yang menyembul dari tengah. Dibutuhkan waktu 20 menit untuk tiba di Pantai Klumpang dari Pusat Labuan Bajo.

Air lautnya yang biru, pantai ini juga dikelilingi bukit-bukit indah. Pengunjung juga bisa piknik di pantai ini dengan membawa perbekalan dikarenakan tidak ada penjual makanan atau minuman di pantai ini. Selain bisa berenang, berjemur dan piknik, diharapkan pengunjung menjaga kebersihan pantai ini dikarenakan belum tersedianya tempat sampah di pantai ini.

3. Batu Biru

Dinamakan Batu Biru, dikarenakan terdapat tiga batu raksasa yang dicat warna biru terang. Batu tersebut diletakkan di tepi jalan. Tidak diketahui mengapa batu-batu raksasa tersebut dicat warna biru. Hampir sama dengan Bukit Sylvia, Batu Biru akan membuatmu terpesona dengan keindahan pesona alam Labuan Bajo yang indah. Dibutuhkan waktu 10 menit saja untuk ke Batu Biru dari pusat Labuan Bajo.

4. Gua Batu Cermin

Gua batu cermin adalah gua atau terowongan yang terdapat di bukit batu yang gelap di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Luas gua ini 19 hektar, dan tingginya sekitar 75 meter.

Jika anda ingin menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman dekat, maka anda bisa mengunjungi tempat yang satu ini yang akan memberikan anda pemandangan yang mempesona seperti di dunia lain. Gua Batu Cermin ini memberikan keindahan alam yang sangat menarik. Dari pusat Labuan Bajo, kita hanya perlu waktu 15 menit untuk sampai ke lokasi ini.

5. Puncak Waringin

Terletak di pusat kota Labuan Bajo, Pemandangan dari atas Puncak Waringin memang sudah tak diragukan lagi. Tempatnya yang strategis dan banyak dilalui kendaraan, membuat Puncak Waringin menjadi salah satu lokasi favorit untuk menikmati matahari tenggelam. Beberapa pedagang pun menjajakan dagangannya di sini. Jadi jika kalian ingin melihat sunset sambil menikmati semangkuk bakso, Puncak Waringin jadi tempat yang pas.

Selain dapat menikmati pemandagan sunset yang indah, dari Puncak Waringin kita juga bisa melihat luasnya lautan dan gagahnya bukit-bukit yang menghiasi kota Labuan Bajo. Selain itu, kita juga bisa melihat kapal-kapal dengan lampu kelap kelip menambah indah suasana. 

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement