Connect with us

ERA JAWA

Dalih Belum Ada Dana Operasional, Panitia Sebelas Desa Karyamakmur Pinjam Dana Ke BALON

Published

on

Eranusantaracom – Kotak Suara Pilkades
Reporter : Wasim Mursalim
Editor : RA/ Redaksi

Eranusantara.com, Karawang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Karawang sudah mulai tahapan demi tahapan, Bakal Calon(Balon) Kepala Desa sudah mulai mendaftarkan diri ke Panitia Sebelas, seperti halnya Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang sudah ada 2 Calon mendaftar kan diri.

Sehubungan dengan tidak ada dana talangan atau dana operasional pihak panitia meminjam dana kepada Bakal Calon (BALON) kepala Desa Karyamakmur saat mendaftar. “Kalau pendaftaran dikami tidak pakai biaya, hanya kami meminjam dana kepada Bakal Calon saat mendaftar, besaran tidak dibatasi sewajarnya saja”. Hal tersebut di katakan Ketua Panitia Sebelas Pilkades Karyamakmur Asep Yakub Baihaki, Jum’at (18/10) via telepon.

Lanjut dia, dana dari pemerintah belum turun soalnya dari tahap demi tahap kami pakai biaya jadi kesepakatan kami pinjam ke bakal calon untuk operasional kegiatan panitia sebelas, ” saat ini yang daftar baru dua bakal calon diantaranya Atas nama Hari Jamaludin dan F. Sara KS”. Jelas Asep Yakub Baihaki.

“Untuk incumbent atau petahana belum ada kabar kapan mau daftarnya, untuk sementara hak pilih dari data Pileg kurang lebih lima ribu dan kami sedang dalam pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT), mungkin bisa bertambah hak pilih”. Tutup ketua Panitia Sebelas Pilkades Karyamakmur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement