Connect with us

Sosial Masyarakat

Jelang Pelantikan Presiden, Wakil Komandan Lantamal III Berikan Arahan Dalam Penggunaan Sosial Media

Published

on

Eranusantaracom – Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Eko Wahjono memberikan arahan kepada prajurit dan PNS jajaran Mako Lantamal III di Lapangan Apel Mako Lantamal III, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (16/10).
Reporter : Jimmy
Editor : RA

Eranusantara.com, Jakarta – Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Eko Wahjono memberikan arahan kepada prajurit dan PNS jajaran Mako Lantamal III di Lapangan Apel Mako Lantamal III, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (16/10). Pasalnya pengarahan tersebut berkaitan dengan situasi yang saat ini berkembang hampir diseluruh wilayah Indonesia menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Dalam arahan tersebut Wakil Komandan Lantamal III mengungkapkan bahwa hidup di dunia modern dalam penggunaan handphone di media sosial harus hati-hati, tidak usah ikut-ikutan komentar yang dapat merugikan diri sendiri, dimana hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh prajurit dan PNS saja, tetapi juga dapat dilakukan oleh keluarga terutama istri dan anak-anak.

Dimana semestinya dalam bermedia sosial diharuskan bijak, dalam arti waspada, termasuk menghindari situs yang bersifat negatif, dan jangan lupa saring sebelum share, serta harus hati-hati dalam mengunjungi situs dan memilih teman agar tidak terpengaruh hal-hal yang buruk.

“Selain daripada itu harus peka terhadap situasi yang berkembang jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, apabila nanti mendapat tugas pengamanan harus berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut,“ tegasnya.

Diakhir arahannya, menurut Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Eko Wahjono ada tiga kunci atau pondasi dasar hidup manusia untuk keberhasilan seorang anak yaitu agama (islam sholat), dermakan sebagian rezeki (sedekah), dan menghormati orang tua (patuh dan taat kepada orang tua terutama ibu) maka hidup akan mudah dihadapi dan akan sukses.

Hadir pada kegiatan tersebut, Aspers Danlantamal III, Asrena Danlantamal III, Ka Kuwil, Kadiskes Lantamal III, para Kasatker dan Kasatlak Lantamal III.

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 10 =

Sosial Masyarakat

LBH Butta Toa Bantaeng Langsungkan Penyuluhan Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga Miskin

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Tim RedaksiEditor : Wandre DP

Eranusantara.com, Bantaeng – Undang-undang No. 16 Tahun 2011 Tentang bantuan hukum kembali disosialisasikan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Butta Toa Bantaeng. Penyuluhan hukum ini dilaksanakan dibalai pertemuan Kantor  Desa Ulu galung Kec. Eremerasa , Bantaeng Sabtu, (04/7/2018).

Kegiatan penyuluhan hukum yang bertema “Sosialisasi bantuan hukum Gratis bagi warga miskin” tersebut dibuka oleh Kepala Desa Ulugalung Haleko. HB dan dihadiri oleh Pratita nareswari putri wijaya. SH Ketua Komisi. A DPRD Bantaeng dan Yudha jaya Direktur Humas dan penyuluhan LBH. Butta Toa Bantaeng yang bertindak sebagai moderator kegiatan.

Sunanta Rahmat. SH (Sekertaris umum) LBH. Butta Toa Bantaeng dalam penyampaiannya bahwa UU Nomor 16 Tahun 2011 Tentang bantuan hukum mengatur tata cara permohonan bantuan hukum bagi warga miskin untuk mendapatkan pelayanan bantuan hukum.

Jadi permohonan bagi klien yang ingin didampingi Advokat (Pengacara) secara gratis (Cuma-cuma) tersebut sangat sederhana yakni cukup mengajukan Surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari Kepala desa/lurah setempat dan Foto Copy Kartu tanda penduduk (KTP), Undang-undang ini sangat mempermudah masyarakat kalangan bawah baik itu sebagai pelapor ataupun terlapor dalam kasus pidana maupun perdata. Ucap Nanang sapaan pengacara muda tersebut.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending