Connect with us

ERA BISNIS

Luhut : Perusahaan Asal AS, Investasikan Dana Rp1,4 T di Indonesia

Published

on

Eranusantaracom – Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Panjaitan

Eranusantara.com, Jakarta – Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Panjaitan menyebut perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS), Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana investasikan dana sebesar 100 juta dolar AS atau setara Rp1,4 triliun (kurs Rp14 ribu per dolar AS) di Indonesia.

“OPIC memiliki potensi dana yang bisa dikucurkan sebesar 65 miliar dolar AS atau Rp910 triliun berdasarkan informasi yang disampaikan kepada dirinya saat mengunjungi Negeri Paman Sam beberapa waktu lalu,” Terang Luhut.

Menurutnya, rencana OPIC untuk menanamkan dana ke Indonesia juga dibicarakan dengan Penasehat Senior Presiden AS Jared Kushner.

Kushner juga sempat menanyakan keberadaan investasi China ke Indonesia sebab mereka khawatir jika Indonesia nantinya hanya mengedepankan investasi dari salah satu negara saja.

Merespon kekhawatiran tersebut, Luhut menjawab bahwa Indonesia tak hanya berpihak pada satu negara dalam investasi, pemerintah akan selalu membuka diri kepada pihak manapun yang ingin mengucurkan dananya ke Indonesia.

Lagi, Luhut menyatakan pihak konsultan dari OPIC akan berkunjung ke Indonesia pada 21 Oktober 2019 mendatang.

Pemerintah menawarkan OPIC untuk berinvestasi ke sejumlah proyek di sektor infrastruktur, hilirisasi, dan transportasi.

Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement