Connect with us

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Jokowi : 5 Tahun Kedepan Reformasi Struktural Besar-Besaran

Published

on

Eranusantara.com – Presiden Joko widodo

Eranusantara.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat adanya ruang bagi perbaikan dan peningkatan. Seperti halnya reformasi struktural yang telah dilakukan dalam beberapa tahun ke belakang yang dinilainya masih harus terus diupayakan dalam periode berikutnya.

“Memang belum besar-besaran sehingga kita harapkan nanti di lima tahun ke depan kita akan melakukan reformasi struktural ini secara besar-besaran dalam rangka meningkatkan daya saing, memangkas banyak aturan prosedur yang menghambat, yang berbelit-belit, yang kita punyai saat ini,” terangnya, Kamis, (3/10) dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa pemerintah telah memulai reformasi struktural tetapi memang belum besar-besaran. Sehingga diharapkan nanti di 5 tahun ke depan, pemerintah akan melakukan reformasi struktural ini secara besar-besaran dalam rangka meningkatkan daya saing, memangkas banyak aturan/prosedur yang menghambat, yang berbelit-belit yang kita punyai saat ini.

“Juga reformasi di program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, terutama pada masyarakat 40% terbawah juga telah kita lakukan,” sambung Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, dalam 5 tahun ini, penguatan di bidang monitoring, di bidang pengendalian eksekusinya di lapangan juga dilakukan dengan baik dalam perencanaan, dalam implementasi, dalam eksekusi.

“Saya melihat banyak hal yang telah berjalan. Karena itu keandalan proses eksekusi, efektivitas proses delivery harus menjadi penekanan dalam perancangan RPJMN Tahun 2020-2024,” tutur Presiden.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 6 =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement