Connect with us

ERA NEWS

Dewan Pers Mengecam Tindakan Kekerasan Terhadap Wartawan

Published

on

Eranusantaracom – Tindakan kekerasan terhadap Dewan Pers

Eranusantara.com, Jakarta – Tindakan anarkis aparat keamanan atau oknum yang melarang tugas jurnalistik saat insiden unjuk rasa penolakan RUU terhadap wartawan di kecam keras dewan pers. Melalui surat yang dilayangkan pada, Selasa, (1/10) dewan pers menyatakan 8 sikap bahwa kerja jurnalistik dilindungi UU Pers no 40 tahun 1999.

Dalam surat tersebut, dewan pers menilai prihatin dan menyesalkan pemberitaan yang menimbulkan keresahan dalam masyarakat serta berpotensi meningkatkan eskalasi konflik terkait peristiwa kekerasan yang terjadi dibeberapa wilayah, terutama Wamena.

Dengan menyatakan sikap, yakni dewan pers mengecam dan mengutuk semua tindakan yang penghalangan, kekerasan, intimidasi dan penganiayaan yang dilakukan aparat keamanan terhadap wartawan yang sedang melakukan tugas jurnalistik.

Mendesak kepada semua pihak untuk tidak melakukan penghalangan, kekerasan, intimidasi dan penganiayaan kepada wartawan dalam tugas jurnalistik.

Mendesak Polri untuk menindak tegas aparat keamanan yang terlibat dalam penghalangan, kekerasan, intimidasi, dan penganiayaan terhadap wartawan untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

RA_Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement