Connect with us

ERA NEWS

Polresta Payakumbuh Buktikan Polisi Sebagai Pengayom Masyarakat

Published

on

Eranusantaracom – Aksi mahasiswa tolak RUU disambut baik Kapolres Payakumbu, Sumatera barat.

Eranusantara.com, Payakumbuh – Demo mahasiswa disebahagian besar daerah di Indonesia menjadi sorotan beberapa hari terakhir. Kericuhan dibeberapa daerahpun tak dapat dibendung antara mahasiswa dan pihak keamanan. Hal ini juga terlihat di gedung DPRD Sumatera Barat beberapa hari lalu. Meski bukan bentrokan antara mahasiswa dan pihak keamanan, namun aksi pengerusakan tak terelakkan di dalam gedung DPRD Sumatera Barat.

Eranusantaracom – Kapolres Payakumbuh, Sumatera Barat.

Namun pemandangan berbeda terjadi saat mahasiswa di Kota Payakumbuh, Sumatra Barat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Payakumbuh, melakukan orasinya di depan gedung DPRD Kota Payakumbuh, Kamis, (26/9) siang. Aksi demo mahasiswa ini berlangsung damai dan tertib. Pihak Kepolisian Resort Kota Payakumbuh, dianggap piawai dalam menjaga aksi demo dari tindakan anarkis. Beberapa ucapan terimakasihpun disampaikan oleh para pendemo melalui tulisan dan ucapan kepada AKBP Dony Setiawan, selaku Kapolresta Payakumbuh.

Aksi kali ini diakhiri dengan audiensi antara perwakilan mahasiswa dengan anggota DPRD Kota Payakumbuh di ruang sidang DPRD. Kemudian, para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Payakumbuh ini juga juga terlihat mengumpulkan sampah yang berserakan usai aksi damai yang digelar di DPRD Kota Payakumbuh.

Dalam audiensi antara mahasiswa dengan DPRD Kota Payakumbuh, Dony Setiawan juga memastilan bahwa demo kali ini tidak ada yang menyusupi, aksi kali ini murni atas dorongan hati nurani para mahasiswa.

“Pernyataan saya ini terbukti dengan tertibnya aksi yang dilakukan oleh para mahasiswa, hingga tidak terjadinya aksi anarkis dan pengerusakan,” ungkap Doni.
Kepada eranusantara.com, Doni menyampaikan bahwa ini adalah bentuk pengadian Polisi kepada masyarakat sebagai pengayom.

“Saya ikut mengawal dengan berjalan kaki bersama para mahasiswa. Alhamdulillah aksi kali ini berjalan tertib dan damai. Pengawalan dan apa yang dilakukan oleh para personil, merupakan bentuk pengabdian kami sebagai pengayom masyarakat. Tak ada bentrok dan tak ada kericuhan di Payakumbuh. Saya juga pastikan tak ada yang menunggangi aksi kali ini,” tegas Doni.

Wandre DP

Foto: @sudutpayakumbuh

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + seventeen =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement