Connect with us

ERA SUMATERA

Ini Penjelasan Bupati Tanah Datar Terkait Penangkapan Kadis Koperindag

Published

on

Eranusantaracom – jumpa pers di Indojelito, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi angkat bicara

Eranusantara, Sumbar – Terkait dengan tersandungnya Kadis Koperindag dalam kasus gratifikasi yang tertangkap tangan oleh tim Reskrim Polres Tanah Datar kemarin Selasa, (24/9), dalam jumpa pers di Indojelito, Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi angkat bicara, bahwa apa yang terjadi itu musibah bagi kita semua.

” Ini merupakan musibah dan pembelajaran bagi kita semua. Tidak semua orang menginginkan hal seperti ini. Dalam kesempatan ini, kita atas nama pemerintahan daerah memberikan apresiasi terhadap Polres Tanah Datar yang telah melaksanakan tugasnya sebagai aparat yang bertanggung jawab untuk menegakkan ketertiban, keamanan termasuk juga masalah perdata dan pidana. Kita berikan kesempatan kepada pihak kepolisian untuk memproses masalah ini dengan lancar.” Ujar Irdinansyah, Rabu (25/9).

Lebih lanjut lagi tuturnya, terkait dengan ASN ( Aparatur Sipil Negara ) yang terlibat tindak pidana, sesuai dengan Undang Undang ASN, agar struktur kegiatan berjalan dengan lancar, akan kita tunjuk PLT/ Pelaksana Tugas. Dan itupun setelah kita mendapatkan surat penetapan dari Polres kepada Pemerintah Daerah.

” Kita tidak ingin kegiatan kegiatan yang ada saat ini terganggu. Semua harus berjalan lancar dan kembali normal. Maka nanti sementara waktu kita tunjuk PLT. Dan masalah status Marwan, sesuai dengan peraturan pemerintah dan UU ASN, kemungkinan bisa di berhentikan sementara, tentu melalui kejelasan secara tertulis. Sekali lagi, mohon ini dijadikan pembelajaran bagi kita semua termasuk ASN. Kami tidak akan mentolerir tindak pidana korupsi ataupun gratifikasi seperti ini. Dan semoga proses hukum dan yang lainnya berjalan lancar,” pungkas Irdinansyah.

Dwi _ Redaksi Sumbar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 5 =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement