Connect with us

ERA HUKUM & KRIMINAL

Terkena OTT Kadis Koperindag Terancam 20 Th Penjara

Published

on

Eranusantaracom – Kepolisian Resort Kab. Tanah Datar menetapkan Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar, Marwan, SE dan seorang kontraktor, Syafrizal di tetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Eranusantara.com, Sumbar – Akhirnya pihak Kepolisian Resort Kab. Tanah Datar menetapkan Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar, Marwan, SE dan seorang kontraktor, Syafrizal di tetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Sementara seorang kabid perdagangan menjadi saksi dalam kasus tersebut.

Menurut Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo tersangka Marwan dinyatakan bersalah karena karena meminta sejumlah uang kepada pihak kontraktor yang tengah mengerjakan proyek revitalisasi pasar Koto Baru. Uang tersebut sejumlah 20 juta rupiah.

” Uang yang diminta itu untuk kepentingan pribadi yang bersangkutan,” ujar Kapolres. Dan hari ini kita tetapkan keduanya sebagai tersangka, lanjutnya.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah aparat kepolisian menerima informasi dari sumber yang terpercaya, yang kemudian pihak kepolisian membuntuti tersangka Syafrizal yang akan memberi uang kepada tersangka Marwan menuju kantor Dinas Koperindag, Selasa(24/9).

Penangkapan terhadap Syafrizal dilakukan setelah tersangka memberikan sejumlah uang itu, berada diatas mobil dan kembali digiring kedalam ruangan kepala dinas.

” Uang tersebut kita dapat didalam amplop coklat dibalik tas hitam di meja tersangka, ” tambahnya.

Selain mengamankan sejumlah uang senilai 20 juta rupiah, polisi juga mengamankan 2 unit handphone milik kedua tersangka, KTP,dan tas hitam.

Saat menanggapi pertanyaan sejumlah jurnalis, pihak kepolisian mengatakan akan terus melakukan pengembangan kasus, dan juga tidak tertutup kemungkinan adanya tersangka baru, tentunya sesuai dengan fakta hukum. Selain itu, pihak kepolisian juga akan meminta pihak pengadilan mengeluarkan penetapan untuk melakukan penggeledahan dan penyitaan barang bukti terkait perkara tersebut.

Tersangka disangkakan dengan pasal 12 huruf a junto pasal 11 UU nomor 20 tahun 2001 perubahan UU 31 tahun 1999 tentang pemberantan tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Dwi_Redaksi Sumbar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − four =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement