Connect with us

ERA PENDIDIKAN

SD Angkasa 12 Gugus Depan 08130 Ikuti PBS Pramuka Kwartir Ranting Makasar, Jakarta Timur

Published

on

Eranusantara.com – Pesta Besar Pramungka siaga kwartir Ranting Makasar Jakarta timur.

Eranusantara.com, Jakarta – Pesta Siaga sebagai ajang bagi Anggota Pramuka Siaga mengekspresikan potensi dan kreativitasnya dalam permainan dan keterampilannya.

Mereka berlomba untuk menjadi yang terbaik bagi kelompok atau barungnya, juga melatih kemandirian dan keberanian bagi ananda ,” Menurut kak Aam Nurdiana, S. Pd. I selaku Kamabigus Sekolah SD Angkasa 12 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pembina Pramuka siaga SD angkasa 12 Yusro Harahap S.Pd mengatakan, selain mengikuti pemainan dan keterampilan dalam Pesta Besar Siaga ini, mengatakan bahwa para siaga yang merupakan peserta didik usia 7-10 tahun itu mendapat materi pembelajaran untuk mandiri, disipiin, bekerjasama dan bertanggung jawab,atas kerja keras mereka dalam kegiatan itu juga diberikan piala bagi yang berprestasi.

Acara pesta besar pramuka siaga Kwartir ranting Makasar di adakan di lokasi di monumen Pancasila sakti,pada hari Sabtu -Minggu / tanggal 21-22 September 2019.

Pembina pendamping Pramuka Siaga SD Angkasa 12 Sri Zahra mahdami dan Nanang Yoseph faud milyanan mereka mengatakan pesta siaga adalah salah satu kegiatan yang disukai ananda. Ananda merupakan panggilan untuk para pramuka siaga,masing-masing gugus depan mengirimkan satu barung putri yang terdiri dari 6 ananda.

Menurut Winarti, S. Pd Selaku kagudep Putri SDS Angkasa 12 , Pesta Besar Siaga ( PBS) gerakan Pramuka merupakan Sebuah Wadah mengeksplorasi kemampuan dan keterampilan. Tujuan dasar diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali rasa kebanggaan terhadap pramuka Indonesia.

“Banyak manfaat dan kegiatan positif yang dapat ditemui di pramuka. Selain itu, dengan adanya Pesta Besar Siaga (PBS) anak-anak dapat bersosialisasi dengan teman perwakilan dari gugus depan lainnya dan menjadikan Pramuka yang tangguh ,” katanya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 26 barung, yang berasal dari gugus depan sekolah Kwartir Ranting Makasar, Jakarta Timur.

Tujuan dari kegiatan ini agar generasi muda usia dini 7 -10 th ini bisa menerapkan kerja sama, gotong royong, jujur, terampil, berakhlaqul karimah, dan nantinya akan menjadi manusia mandiri sebagaimana nilai-nilai luhur yang diajarkan dalam kapanduan.

Penulis : Gege

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =

ERA SEKOLAH

Madrasah Aliyah Darul Amanah Gelar Workshop Penyusunan dan Review Dokumen KTSP Kurikulum 2013

Published

on

Eranusantara.com, Kendal – Mengawali persiapan tahun pelajaran 2020/2021, Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal kembali mengadakan Workshop Pengembangan Kurikulum yang dilaksanakan pada Kamis, (25/6) di Ruang Guru Pondok Pesantren Darul Amanah.

Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib. Yang bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan Workshop ini adalah Drs. Shobirin, M.Si, selaku Pengawas Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Amanah yang menyampaikan materi tentang Penyusunan dan Review Dokumen KTSP Kurikulum 2013.

Kegiatan Workshop diikuti oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah H. Muhammad Adib, Lc, MA dan Segenap Guru MA Pondok Pesantren Darul Amanah.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Darul Amanah, H. Muhammad Adib, Lc, MA menyampaikan bahwa Kurikulum 2013 adalah pendidikan karakter yang diharapkan menjadi pondasi penting siswa.

“Kurikulum 2013 adalah pendidikan karakter yang diharapkan menjadi pondasi penting siswa dalam menyongsong pendidikan dan kehidupan di tingkat berikutnya melalui pengembangan kurikulum 2013, yang berbasis karakter dan kompetensi,” paparnya.

“Dengan digelarnya workshop ini, diharapkan hasilnya dapat memaksimalkan pemahaman para guru, agar dapat mengimplementasikan kurikulum 2013 dengan baik,” tambah Gus Adib.

Kegiatan workshop ini diakhiri dengan penyusunan perangkat pembelajaran oleh guru-guru MA Darul Amanah, sehingga diharapkan setelah selesai kegiatan semua guru sudah siap melaksanakan tugas pembelajaran di kelas dengan persiapan yang maksimal.

Ehsan

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending