Connect with us

ERA MEGAPOLITAN

Pegawai KPK Akan Berstatus ASN, PPP Berikan Catatan Ini

Published

on

Eranusantara.com – Rapat Paripurna Revisi undang-undang KPK.

Eranusantara.com, Jakarta – PPP memberikan catatan atas pengesahan revisi Undang-Undang No 30 Tahun 2002 tentang KPK dalam rapat paripurna di Kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (17/9). Catatan tersebut ia lontarkan terkait Pegawai KPK akan berstatus aparatur sipil negara (ASN) setelah revisi UU KPK disahkan menjadi UU.

“Penting ini untuk teman-teman Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) ya, PPP tadi tegas meminta agar karena nomenklatur kepegawaian di KPK ini nanti akan disesuaikan dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, PPP bisa menerima itu tapi dengan catatan dengan syarat,” ujar anggota F-PPP Arsul, Selasa (17/9).

Arsul menyebut hak keuangan dan tunjangan pegawai KPK seharusnya tidak berkurang. Menurutnya, tunjangan dan hak tersebut harus sama dengan jumlah yang diterima sebelumnya

“Apa itu, agar hak-hak keuangan dan tunjangan yang selama ini telah diterima oleh teman-teman pegawai KPK, itu tetap. Tidak boleh berkuranglah, dengan berlakunya undang-undang ini,” kata Arsul.

Arsul mengatakan hal ini menjadi catatan penting yang diajukan PPP dalam persetujuan revisi UU KPK.

“Itu menjadi catatan penting, yang menyertai persetujuan terhadap pengesahan undang-undang revisi atas Undang-Undang KPK ini,” ujar Arsul.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna, Arsul mengatakan upaya penguatan pemberantasan korupsi tidak berhenti pada revisi UU KPK. Dia mengusulkan dua UU lain yang terkait turut direvisi di DPR periode mendatang.

“Perlu menjadi komitmen kita semua sebagai pembentuk UU agar di periode yang akan datang direvisi pula UU Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana dan kemudian UU Nomor 31 Tahun 1999 juncto UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi yang merupakan hukum materiil dalam tindak pidana korupsi,” ujarnya.

RA_Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 11 =

Advertisement
Advertisement

Facebook

Advertisement

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement