Connect with us

ERA LIFESTYLE

Jendral TNI (Purn) Gatot Beri Apresiasi Peluncuran Buku “Menapak Jalan Dakwah di Bumi Barat”

Published

on

Eranusantara.com, Cerita isi Buku Menapak Jalan Dakwah di Bumi Barat” Biografi Pemikiran Imam Syamsi Ali .
Penyajian pemikiran yang orisinal tentang keindonesiaan, keislaman, dan masa depan dunia.

Eranusantara.com, Jakarta – Peluncuran Buku “Menapak Jalan Dakwah di Bumi Barat” Biografi Pemikiran Imam Syamsi Ali berjalan mulus, acara yang dilangsungkan di Hotel Ambhara Jakarta, Minggu (15/9) banyak mengundang apresiasi dari para pembaca dan para hadirin. Buku yang ditulis oleh Lamadi De Lamato pria asal Papua, Indoneisa rupanya mengantarkan decak kagum mengenai kisah perjalanan seorang musafir di Negara Amerika Serikat.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan dan Jend. TNI (Purn) Gatot Nurmantyo.

Jend. TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi penuh terhadap kisah yang dituliskan seorang lelaki asal Papua, Indonesia, buku yang lahir dari Biografi Pemikiran Imam Syamsi Ali dengan penyajian pemikiran yang orisinal tentang keindonesiaan, keislaman, dan masa depan dunia.

“hal ini yang sangat mengapresiasi segala bentuk kisah perjalanan yang tak ternilai harganya. Buku merupakan jendela dunia, segala bentuk kisah perjalanan seseorang dapat dituangkan dalam cerita yang dituliskan di dalam lembaran kertas. Dan saya sangat meapresiasi lahirnya buku “Menapak Jalan Dakwah di Bumi Barat” Biografi Pemikiran Imam Syamsi Ali,” Tegas Gatot di sela-sela Acara Peluncuran Buku di hotel Ambhara, Jakarta, Minggu (15/9).

Dalam kata sambutannya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pun ikut memberikan apresiasi atas lahirnya buku tersebut.

“Imam Syamsi Ali seorang tokoh yang memiliki pengetahuan agama sangat mendalam dan wawasan global. Lebih dari itu, ia memahami budaya barat, khususnya Amerika tempat ia mengembangkan dakwahnya. Dan yang paling penting, ia mewakili wajah ulama Indonesia yang rendah hati, santun, moderat dan toleran,” Pungkas Ketua MPR RI.

Dalam catatan buku “Menapak Jalan Dakwah di Bumi Barat” Biografi Pemikiran Imam Syamsi Ali, ini merupakan karya yang ke delapan dan perdana di Amerika Serikat.

Imam Syamsi Ali, Founder Nusantara Foundation mengungkapkan isi dari buku ini adalah sebuah pemikiran tentang islam dan bagaimana kita menampilkan islam ditengah keberagaman masyarakat Amerika serikat, apalagi di saat meningginya islam phobia dan anti agama islam serta muslim di Amerika Serikat, selain itu juga ada pelajaran-pelajaran penting yang dapat kita petik bagaimana metode dakwah yang benar.

Rizki_Redaksi Jakarta

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement