Connect with us

ERA CITIZEN CERDAS

Raih Predikat Cumlaude, Kader IMM Gorontalo Sampaikan Hal Ini

Published

on

Eranusantara.com, Gorontalo – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melangsungkan wisuda sebanyak 1.465 mahasiswa. Pelaksanaa wisuda yang dibagi dalam dua tahap itu, akhirnya berhasil dikukuhkan oleh Plt. Rektor UNG Prof. John Hendry, Ph.D, Selasa, (10/9).

Bertempat di Gedung Auditorium UNG, proses pengukuhan terbagai dalam dua sesi. Sesi pertama dipagi hari sebanyak 850 orang dan untuk sesi kedua disiang hari sekitar 616 orang dari 10 Fakultas dan 1 Profesi Ners yang terdapat di UNG.

Dari 1.465 wisudawan tak banyak yang bisa mendapatkan Predikat sebagai lulusan terbaik (Cumlaude). Dibutuhkan kerja keras, usaha serta doa untuk bisa mendapatkan gelar tersebut. Hal itu disampaikan langsung Mirnawati Ahaya, salah satu wisudawan terbaik (Cumlaude) dari Fakultas Ilmu Sosial Jurusan Ilmu Komunikasi.

“Semua yang kita kerjakan harus sungguh-sungguh. Asal niat kita benar dan doa dari orang tua, pastinya apa yang kita impikan bisa terwujud,” ucap kader IMM Gorontalo tersebut.

Mirnawati Ahaya merupakan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Gorontalo. Selain di IMM, Ia pun aktif dibeberpa organisasi pemuda. Meskipun aktif berorganisasi, tak membuat dirinya terhambat kuliah seperti yang dipikirkan mahasiswa lain pada umumnya.

“Tak cukup sekedar ilmu dibangku kuliah. Sebagai mahasiswa kita juga butuh ilmu dari lingkungan organisasi,” jelasnya.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Dosen serta rekan-rekan yang selama selalu memberikan motivasi sehingga dirinya bisa sampai ditahap ini.

“Capaian ini tak luput dari arahan Dosen dan bantuan para sahabat. Terimakasih atas didikan dan arahnnya selama ini” Lanjutnya penuh haru.

Lanjut, Mirna pun berharap agar teman-teman sesama mahasiswa juga dapat memperoleh capaian terbaik seperti yang diimpikan banyak Mahasiswa selama ini.

“Teman-teman pasti bisa, bahkan lebih dari saya. Terpenting sungguh-sungguh dalam berjuang. Terutama kepada kader IMM Gorontalo, banyak yang lebih dari saya. Mereka pasti bisa,” tegas Mahasiswa yang pernah mendapat beasiswa ke Jepang itu.

Mirnawati Ahaya, merupakan salah satu mahasiwa UNG yang mendapat kesempatan belajar di Jepang awal tahun 2019. Ia berpesan kepada adik-adik mahasiswa baru untuk selalu berani bermimpi.

“Kita harus punya mimpi, agara tau tujuan yang harus dicapai. Tanpa tau tujuan, kita tak akan pernah sampai pada puncak kesuksesan,” pungkasnya.

Bucok

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + three =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement