Connect with us

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Akibat Pelebaran Jalan, Masjid Al-Mustaqim Gorontalo Terpaksa di Pindah

Published

on

Eranusanara.com – Masjid Al-Mustaqim di Desa Tinelo, Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo.

Eranusantara.com, Gorontalo – Pelebaran jalan yang direncanakan oleh pemerintah berdampak pada pemindahan Masjid Al-Mustaqim di Desa Tinelo, Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo.

Pemindahan mesjid bukanlah hal yang mudah,sudah tentunya membutuhkan bantuan baik dari masyarakat maupun pemerintah baik segi materil dan non materil.

Diketahui hingga peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut pada Rabu, (4/9), masyarakat Desa Tinelo masih menggunakan anggaran secara swadaya.

Idris Badaru, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan mesjid tersebut cukup besar.

“Anggaran yang dibutuhkan sekitar 3 Milyar, itupun terbagi beberapa item pekerjaan, untuk pembangunan menara, tempat wudhu, mesjidnya sendiri, halaman tempat parkir, serta kuba dan sebagainya,” jelasnya.

Selanjutnya Idris juga mengharapkan agar akan ada uluran tangan dari pemerintah Provinsi terkait pembangunan mesjid tersebut.

“Untuk saat ini anggaran belum ada, masih swadaya,” ujarnya.

Selain itu, saat ditemui Camat Tilango, Evi S. K Neu, mengucapakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah membantu pemindahan lokasi mesjid tersebut serta kepada masyarakat yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan masjid yang baru.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas partisipasi masyarakat yang sudah memikirkan pemindahan mesjid ini, yang tadinya di jalan raya susah untuk parkir, Alhamdulillah sudah difikirkan oleh masyarakat,” ungkap Evi.

Evi merasa bangga pada masyarakat sudah memiliki inisiatif tersebut dan bahkan saat ini meski belum mendapatkan bantuan dari pemerintah namun pembangunan masih terlaksana meski terkendala dengan bantuan materi.

” Walaupun dengan swadaya, alhamdulillah bisa seperti yang kita lihat hari ini. InsyaAllah akan di kerjakan bersama oleh masyarakat,” lanjut Evi.

Evi juga menambahkan bahwa mereka selaku pemerintah kecamatan maupun kabupaten pasti akan melanjutkan pembangunan mesjid tersebut.

“Yang jelas dukungan pihak kecamatan tetap dari segi materil maupun non-materil. InsyaAllah kami akan lakukan,” tutupnya.

Bucok

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 10 =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement