Connect with us

ERA NEWS

Mardiansyah Pimpin DPRD Kota Padang Panjang

Published

on

Eranusantara.com, Padangpanjang – Mardiansyah A.Md dari Partai Amanat Nasional (PAN) ditetapkan sebagai pimpinan definitif DPRD Padangpanjang melalui rapat paripurna internal tentang Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD di ruang sidang DPRD setempat, Kamis (5/9).

Sementara itu, untuk Wakil Ketua DPRD Padangpanjang ditetapkan Yulius Kaisar (Gerindra) dan Imbral (NasDem).

“Penetapan sudah. Kita menunggu putusan dari provinsi untuk agenda pelantikan Pimpinan DPRD definitif,” ujar Mardiansyah yang akrab disapa Adi Riki saat dikonfirmasi usai penetapan.

Adi mengatakan, setelah penetapan tersebut pihaknya akan segera mengagendakan rapat pimpinan guna membicarakan sejumlah hal penting. Di antaranya, yakni hearing dengan perwakilan pedagang dan penuntasan pembentukan alat kelengkapan dewan. “Selanjutkan kita akan segera mengagendakan rapat pimpinan berkaitan banyak hal,” jelas Adi.

Berkaitan dengan prioritas kegiatan, Adi menilai permasalahan penataan pasar menjadi salah satu agenda mendesak untuk dibahas secara komprehensif. Kodisi bangunan pasar yang sudah representatif, semestinya dapat mendatangkan perkembangan baik terhadap roda perekonomian.

“Nantinya akan diagendakan hearing dengan OPD terkait dan kemudian bersama perwakilan pedagang. Harapannya dengan pembahasan tersebut itu nantinya, mudah-mudahan ada solusi yang didapatkan untuk kebaikan bersama. Khususnya untuk pedagang di pasar secara umum,” tutur Adi.

Adi juga mengatakan, agenda paling mendesak lainnya yakni terkait menyegerakan pembentukan struktur alat kelengkapan dewan. Hal ini disebutnya sangat penting mengingat berkaitan dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

“Begitu jajaran pimpinan dilantik nantinya, kami akan menyegerakan pembentukan alat kelengkapan dewan agar tidak mengganggu target penetapan APBD 2020. Inshaa Allah dalam bulan ini, semuanya dapat selesai agar segera fokus pembahasan anggaran,” pungkas Adi.

(Del)

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =

ERA NEWS

Polisi Masih Selidiki Kasus Pengambilan Jenazah Covid-19 Yang Dijamin Anggota DPRD Makassar

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : WulanEditor : Wahyu

Eranusantara.com, Makassar – Penyidikan beberapa saksi terkait kasus pengambilan jenazah yang dijamin anggota DPRD Makassar, AH terus bergulir di Mapolrestabes Makassar.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, polisi terus menyelidiki siapa-siapa yang terlibat dalam kasus pengambilan jenazah Covid-19 di RSUD Daya dan nanti akan diproses lebih lanjut.

“Kita akan terus melakukan pengungkapan kasus ini dan sampai sekarang sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan melengkapi alat bukti terkait kejadiannya,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, bila ditemukan adanya pelanggaran protokol Covid-19 berarti termasuk menyalahi undang-undang yang mengatakan, tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan dan kekerasan atau ancaman kekerasan melawan seorang pegawai negeri yang menjalankan tugas yang sah, atau orang yang waktu itu menurut kewajiban undang-undang atau atas permintaan pejabat yang bersangkutan sedang membantunya, sebagaimana dimaksud Pasal 93 Undang-undang No 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 214 KUHP Pidana atau Pasal 335 KUHAP Pidana atau Pasal 336 KUHAP Pidana.

Pihaknya akan menindak tegas terhadap siapa saja yang melanggar protokol kesehatan. “Terkait permasalahan tentang pelanggaran protokol Covid-19 adalah hal prioritas. Semua sama di mata hukum, apalagi terkait dengan keselamatan banyak orang,” tegasnya saat ditemui di Mapolresta Makassar, Minggu (5/7).

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending