Connect with us

ERA CITIZEN CERDAS

Ribuan Murid TK se Kab. Solok Ikuti Lomba Parenting

Published

on

Eranusantara.com, Padang Panjang – Taman Kanak – kanak selaku sarana pendidikan pertama anak-anak. Yang mana pendidikan setelah dirumah bersama orang tua. Untuk itu pihak pendidikan mengadakan acara lomba parenting guna mengasah otak anak anak, bukan ditempat tertutup seperti sekolah tetapi di dalam luar ruangan yaitu di alam bebas.

“Dalam acara lomba kali ini, kami sebagai panitia lomba meminta maaf atas kekurangan, karena manusia itu bersifat khilaf,” ungkap salah seorang panitia lomba dalam kata sambutannya, Saptu, (24/8).

Beliau juga menyampaikan bahwa, acara parenting sekarang ini dihadiri oleh anak anak TK se Kabupaten Solok, lebih kurang berjumlah 1.500 orang.

“Untuk kedepannya, harapan kami sebagai penyelenggara acara ini menghimbau agar tidak lagi ada pemisahan pemisahan penyelenggaraan, kita menginginkan keluarga TK- PAUD ini satu di Kabupaten Solok,” ujarnya.

Diakhir katasambutannyanya, beliau mengatakan, di MiFan ini sekarang ada sekitar 3.500 orang yang hadir menghadiri acara ini. Itu semua adalah orang tua dari anak anak TK terswbut, kakak nya, famili nya yang lain. Beliau menambahkan, guru guru pada TK PAUD itu dituntut untuk merubah moral, tingkah laku anak anak, bukan sebagai pemikir pemikir ulung nantinya.

Dalam kesempatan ini juri lomba juga menyampaikan apa saja yang harus di lakukan oleh anak anak nanti nya di waktu lomba. Acara lomba parenting ini dilakukan selama 3 jam, dimulai dari jam 11: 00- 14: 00.

Yang dinilai pada lomba parenting kali ini adalah:
1) kesiapan dari karya itu sendiri. Jadi karya yang dinilai itu adalah karya yang siap
2) karya yang sesuai dengan tema
3) karya yang memakai kertas dari panitia, bukan dari orang tua bawa dari rumah. Karena kertas yang dari panitia tersebut dikasih stempel. Seandainya nanti kedapatan memakai kertas yang dibawa dari rumah, pihak panitia akan memberikan sanksi keras. Yaitu hasil karya tersebut gugur, ungkap nya

Dari sekian banyak yang hadir, orang tua murid, guru, penilik, dan kepala sekolah TK-paud se Kabupaten Solok, adalah untuk memajukan TK PAUD kedepannya semakin digemari oleh anak anak. Beliau berharap, guru guru TK itu harus menjadi tauladan bagi anak anak nya, berbicara, bersikap, dan berbuat. Itulah yang harus dilakukan oleh seorang guru kepada murid nya.

“Kalau ada guru TK yang tidak sesuai dengan yang saya maksud, maka guru tersebut harap diganti dengan yang lain,” pangkas nya.

Dody

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − nine =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement