Connect with us

ERA LOKAL

Masyarakat RT 003 Bukit Datuk-Kota Dumai Memeriahkan Hut RI ke 74

Published

on

Eranusantara.com, Riau – 17 Agustus merupak hari istimewa bagi bangsa Indonesia. Dimana-mana mengadakan kegiatan untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Tak terkecuali warga jalan Bukit Datuk Lama Gang Murni dan Gang Teladan RT 003 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan-Kota Dumai.

Warga di tempat ini pada Sabtu (17/8/2019) menggelar berbagai perlombaan,Peringatan HUT RI tahun ini akan dimeriahkan berbagai macam perlombaan yang terlihat pancaran semangat dan nasionalisme.

Ketua Panitia sdr. Sunario yang juga pemuda setempat jalan Bukit Datuk Lama Gang Murni dan Gang Teladan RT 003 Kelurahan BukitDatuk di acara tersebut mengatakan, kegiatan peringatan HUT RI  tahun ini adalah awal pertama saya ditunjuk menjadi Ketua Panitia dan berharap tahun mendatang akan bisa lebih meriah. Hal ini berkat dukungan seluruh pengurus atau pemuda-pemudi dan warga RT 003, Kecamatan Bukit Datuk.

Menurut dia, peringatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dirasakan oleh Bangsa Indonesia selama 74 tahun. Rio juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga jalan Bukit Datuk Lama Gang Murni dan Gang Teladan terkhususnya RT 003 serta atas kekompakan yang terjalin semakin erat sehingga acara ini terlaksana.

“Terima kasih kepada semua pihak, umumnya dan khusus kepada masyarakat Gang Murni dan Gang Teladan atas kekompakannya dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 . Semoga semangat kemerdekaan terus berkobar seperti yang telah dicontohkan oleh para pejuang yang gugur di medan perang, Selain itu kami juga ucapkan terimakasih atas dukungan ketua RT 003 dan Lurah Bukit Datuk,” ucap Sunario selaku Ketua Panitia.

Sebagian besar warga yang mengikuti acara HUT RI ke 74 yang berbagai macam perlombaan untuk anak-anak, ibu-ibu dan serta sampai ke kalangan bapak-bapak.

Saat ditanya, apa makna berbagai perlombaan yang diadakan di 17 Agustus dalam rangka HUT RI ke-74 ini, Sunario mengatakan , semua kegiatan bermakna untuk mempererat persatuan dan nasionalisme.

“Bagi saya, Semua Perlombaan ini punya makna, yang bertujuan memupuk semangat agar tidak gampang putus asa, Memupuk rasa tolong menolong, dan bertujuan untuk mempertebal rasa nasionalisme, kekompakan dan persatuan,” tutup sunario.

Putra

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement