Connect with us

ERA NEWS

Disnakbun Rokan Hulu Gelar Bimtek Perkebunan Kelapa Sawit

Published

on

Eranusantara.com, Riau – Bimtek Aplikasi Online Kegiatan Peremajaan Kelapa Sawit Perkebun, Melalui Pendanaan BPDPKS tahun anggaran 2019, digelar Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Kabupaten Rokan Hulu di Sapadia Hotel Pasir Pangaraian, Kamis (8/8).

Empat Koperasi Usaha Desa (KUD) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), diberi Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pengisian aplikasi online dari kegiatan peremajaan kelapa sawit perkebunan.

Informasi Plt Kepala Disnakbun Rohul, Ir. H. Sri Hardono MM, Bimtek digelar selama dua hari dimana pesertanya dari empat KUD. Para peserta diberi materi cara pengisian Aplikasi Online Kegiatan Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan yang didanai dari BPBPKS 2019.

Semua anggota dari empat KUD yang sudah terverifikasi tersebut, harus memasukkan data melalui aplikasi online, sehingga hal itu memudahkan untuk validasi data peserta.

Juga diakui Sro Hardono, verifikasi data yang dilakukan secara manual ini memakan waktu cukup lama, sebab semua persyaratan harus dilalui dari kabupaten ke provinsi, dan dari provinsi ke Dirjen Perkebunan.

“Dengan Bimtek maka kita pangkas jadi online, sehingga dari kamar tidur pun peserta bisa mendaftar dengan aplikasi online tersebut,” jelas Sro Hardono, Kamis, sore.

Diakui Sr Hardono, awalnya ada 11 KUD yang mendaftar sebagai calon penerima program peremajaan kebun kelapa sawit. Meski demikian, dari 11 KUD tersebut, baru 7 KUD terverifikasi, dan 3 diantaranya telah melakukan kegiatan peremajaan.‎

 Dirinya juga mengatakan, setelah mengisi persyaratan dari aplikasi online, maka cukup perwakilan dari KUD saja yang akan membawa copian persyaratannya ke Dirjen Perkebunan di Jakarta.

“Kita harapkan dengan adanya aplikasi online ini memudahkan peserta program peremajaan melengkapi persyaratannya dan berharap pengisian data harus cermat dan sesuai nama penerimanya”, tutup Sr Hardono.

Putra

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

ERA NEWS

Polisi Masih Selidiki Kasus Pengambilan Jenazah Covid-19 Yang Dijamin Anggota DPRD Makassar

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : WulanEditor : Wahyu

Eranusantara.com, Makassar – Penyidikan beberapa saksi terkait kasus pengambilan jenazah yang dijamin anggota DPRD Makassar, AH terus bergulir di Mapolrestabes Makassar.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, polisi terus menyelidiki siapa-siapa yang terlibat dalam kasus pengambilan jenazah Covid-19 di RSUD Daya dan nanti akan diproses lebih lanjut.

“Kita akan terus melakukan pengungkapan kasus ini dan sampai sekarang sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan melengkapi alat bukti terkait kejadiannya,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, bila ditemukan adanya pelanggaran protokol Covid-19 berarti termasuk menyalahi undang-undang yang mengatakan, tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan dan kekerasan atau ancaman kekerasan melawan seorang pegawai negeri yang menjalankan tugas yang sah, atau orang yang waktu itu menurut kewajiban undang-undang atau atas permintaan pejabat yang bersangkutan sedang membantunya, sebagaimana dimaksud Pasal 93 Undang-undang No 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan Pasal 214 KUHP Pidana atau Pasal 335 KUHAP Pidana atau Pasal 336 KUHAP Pidana.

Pihaknya akan menindak tegas terhadap siapa saja yang melanggar protokol kesehatan. “Terkait permasalahan tentang pelanggaran protokol Covid-19 adalah hal prioritas. Semua sama di mata hukum, apalagi terkait dengan keselamatan banyak orang,” tegasnya saat ditemui di Mapolresta Makassar, Minggu (5/7).

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending