Connect with us

ERA NEWS

Mudik Gratis, Pelajar Tojo Una-Una Apresiasi Program Pemda Ampana

Published

on

Eranusantara.com, Gorontalo – Mudik menjadi agenda rutin setiap mahasiswa setiap tahun. Salah satunya mahasiswa Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, yang menimbah ilmu di tanah rantau Gorontalo. Dipenghujung ramadhan kali ini, kabar gembira menanti mahasiswa, pasalnya pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una menghadiahkan mudik gratis bagi para pelajar yang ada di Gorontalo, baik mahasiswa ataupun siswa.

“Alhamdulillah dari program pemerintah kita bisa mudik gratis. Selama ramadhan ini kloter ke dua, kita sebanyak kurang lebih 60 orang yang terdiri dari gabungan mahasiswa dan siswa. Ini program dari Pemkab Tojo Una-Una, jadi hanya untuk mahasiswa/siswa Tojo Una-Una,” beber Novaldi, selaku Ketua Paguyuban Mahasiswa Tojo Una-Una, Juma’at, (31/5).

Novaldi merupakan mahasiswa Akuntansi di Universitas Negeri Gorontalo, menurutnya sangat mudah jika ingin mudik gratis bagi siapapun pelajar yang ada di Gorontalo.

“Kalau untuk tiket gratisnya mudah. Karena ini programnya Pemda, jadi kita melampirkan fotocopy KTP dan KTM sebagai bukti masyarakat Tojo Una-Una dan sebagai mahasiswa. Selanjutnya data itu dikumpul dan diolah oleh pihak perhubungan Ampana,” jelas Novaldi.

Sementara itu, Koordinator Perbuhungan Arif Moodjo, menyampaikan bahwa program mudik gratis bagi pelajar Tojo Una-Una sudah terlaksana selama empat tahun, sehingga dirinya berharap program ini akan lebih baik lagi dan mengingatkan bagi setiap pelajar yang ingin diberikan biaya mudik gratis agar benar-benar memenuhi persyaratan yang telah disampaikan.

“Ini berjalan kurang lebih 4 tahun, kedepan program Pemda ini dapat lebih ditingkatkan dan bagi mahasiswa yang ingin mudiknya gratis harus sesuai dengan persyaratan yang ada dan jika tidak maka kami tidak akan melayani,” kata Arif Moodjo, selaku Koordinator Perhubungan.

Pada kesempatan yang sama, salah satu pemudik Nurmila Ekasari, yang diberikan program mudik gratis oleh Pemkab Tojo Una-Una, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tojo Una-Una, karena program tersebut telah banyak membantu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Tojo Una-Una, kami bisa terbantu dengan adanya program yang dilaksanakan oleh pemerintah Tojo Una-Una,” tutupnya.

(Bucok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 6 =

opini

Advertisement

EraChannel18

Advertisement
Advertisement

ERAINVESTIGASI