Connect with us

ERA LOKAL

Walikota Dan Wawako Padang Resmi Dilantik Gubernur Sumbar

Published

on

Eranusantara.com – Mahyeldi Ansharullah ( Wali Kota Padang ) dan Hendri Septa ( Wakil Wali Kota Padang )

Setelah ucapan sumpah jabatan dilakukan penandatangan pakta integritas oleh Mahyeldi dan Hendri Septa selaku Walikota Padang dan Wakil Walikota Padang periode 2019 – 2024 serta Irwan Prayitno selaku Gubernur Sumbar atas nama Presiden RI.

Eranusantara.com – Padang, Pengambilan Sumpah Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Padang oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Auditorium Gubernuran, Kota Padang
Sumbar, Senin (13/5).

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2019 -2024 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor : 131.13-989 Tahun 2019 tanggal 12 April 2019 tentang Pengangkatan Wali Kota Padang Provinsi Sumatera Barat dan SK Mendagri Nomor : 132.13-990 Tahun 2019 tanggal 12 April 2019 tentang Pengangkatan Wakil Wali Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Setelah ucapan sumpah jabatan dilakukan penandatangan pakta integritas oleh Mahyeldi dan Hendri Septa selaku Walikota Padang dan Wakil Walikota Padang periode 2019 – 2024 serta Irwan Prayitno selaku Gubernur Sumbar atas nama Presiden RI.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul memastikan semua persiapan pelantikan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa sudah selesai. Pelantikan akan dilakukan di Auditorium Gubernuran, Senin (13/5).

Ia juga mengatakan, rangkaian acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang terpilih periode 2019–2024 akan berlangsung dari pagi hingga malam hari pada hari Senin malam ini.

Wahyu 

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 4 =

ERA SUMATERA

Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak dan Launching Gerakan Nagari Sadar Memilih

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Reporter : Aliman IrfanEditor : Wandre DP

Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Solok

Eranusantara.com, Solok – Dengan Rahmat Tuhan yang maha Esa, dihadapan para hadirin bupati Solok H. Gusmal, SE, MM. Selasa (7/7). Bertempat dirumah dinasnya, ruangan Solok Nan Indah ditandai dengan pemukulan gong bahwasanya telah meresmikan “Gerakan Nagari Sadar Memilih”. Sekaligus Sosialisasi tahapan pemilihan serentak pemilu 2020 untuk memilih Gubernur dan Wakilnya, serta Bupati dan Wakil Bupati Solok.

Disaksikan Sekda Kab. Solok Aswirman, SE. MM. Forkopimda Kab. Solok. Kepala DPMN Kab. Solok. Ketua KPU Prov. Sumbar Amnasmen, SH. Ketua KPU Kab. Solok Ir. Gadis M, M.Si. Ketua Bawaslu Kab. Solok. Kepala Bank Nagari Cab. Solok Ir. Heri Wildani.

Tingkat partisipasi masyarakat akan menentukan kualitas keberhasilan pelaksanaan pemilu di daerah kita.”ungkap bupati”. Kepada camat dan wali nagari supaya bersama-sama mensukseskan pemilu dengan berbagai persiapan yang baik.

“Para wali nagari agar memiliki tekad yang sama dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada, salah satunya dengan mengajak masyarakat ikut serta melakukan pemilihan.

Wali nagari harus menyampaikan kepada setiap masyarakat yang sudah mekiliki hak pilih tentang tahapan pilkada serentak
Wali nagari agar mampu mengawal, mengawasi dan mengedukasi masyarakat agar menjadi pemilih yang bijak dan pintar”

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending