Connect with us

ERA BOLA

Hina Wasit di Instagram, Neymar Terima Hukuman Skors 3 Laga

Published

on

Eranusantara.com – Neymar Pemain Tim Paris Saint-Germain (PSG)

Eranusantara.com, Bola – UEFA resmi menghukum Neymar dengan larangan bermain tiga pertandingan akibat unggahannya di Instagram selepas kekalahan yang diderita Paris Saint-Germain (PSG) dari Manchester United (MU) di Liga Champions.

Baca Juga : “Wajah Baru Jakarta” Jadi Tajuk HUT Jakarta ke-492 Tahun

Neymar dianggap menghina wasit selepas PSG takluk secara kontroversial dari United dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Maret lalu.

“Ini aib. UEFA memilih empat orang wasit yang tak tahu apa pun tentang sepakbola untuk menyaksikan tayangan ulang. Itu jelas bukan handball!,” tulis Neymar di Instagram Stories, disertai umpatan-umpatan kasar.

Ia tidak terima dengan penalti United di masa injury time babak kedua. Penalti itu diberikan wasit Damir Skomina setelah melakukan tinjauan VAR dan menyatakan bola tembakan Diogo Dalot mengenai tangan Presnel Kimpembe.

Marcus Rashford lantas sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti untuk menyegel kemenangan 3-1 bagi United, hasil yang membuat PSG tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang dalam agregat 3-3.

Baca Juga : Sofyan Basir: Dipastikan 2023, Program Kelistrikan 23 Ribu MW Rampung

Akibat komentarnya itu, Neymar dinilai Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA terbukti melanggar Pasal 15 (1) (d) Regulasi Displiner UEFA terkait hinaan kepada ofisial pertandingan.

Ia pun mendapat hukuman berat berupa skors tiga laga. Artinya, penyerang Brasil ini tidak akan bermain dalam tiga laga pembuka fase grup Liga Champions musim depan.

Neymar sendiri tidak bermain dalam kedua leg itu akibat cedera. Namun pada akhir pekan lalu, ia sudah kembali bermain saat PSG menang 3-1 atas AS Monaco, yang jadi laga pertamanya setelah menepi tiga bulan.

Sumber : Goal

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − twelve =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement