Connect with us

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Wabup Kab.Bogor : Pemda Harus Mampu Bekerjasama Dengan Media

Published

on

Eranusantara.com – Pelantikkan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Kabupaten Bogor. @2019 RizkiAsdiarman

Eranusantara.com, Kab.Bogor – Hadirnya Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) di Kabupaten Bogor diharapkan mendorong sinergeritas Informasi dan bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah guna memajukan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan membantu segala informasi dari setiap program-program pemerintah sekaligus kemajuan pembangunan. Hal ini disampaikan langsung Wakil Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan dalam acara Deklarasi Persatuan dan Kesatuan Bangsa sekaligus pelantikkan DPC PWRI Kab.Bogor, di kantor Bupati Kab.Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/4).

Baca Juga : BNI Berhasil Cetak Kenaikan Laba 4,3 Persen Di Tahun 2019

“Kami berharap PWRI sebagai organisasi wartawan yang diisi dari berbagai media cetak, online atau pun elektronik dapat bekerjasama dengan baik di lingkup Pemerintahan Daerah Kab.Bogor, dengan membantu segala informasi, mulai dari program-program Pemda hingga pembangunan” tegas Iwan.

Dalam acara deklarasi sekaligus pelantikkan, Wakil Bupati Kab.Bogor mewakili Bupati Kab.Bogor Hj. Ade Yasin yang berhalangan hadir, dengan ditemani oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bogor, Wawan Munarwan Sidik.

Iwan menghimbau kepada seluruh SKPD kab.Bogor untuk ikut berpartisipasi dan bekerjasama dengan media sebagai mitra, untuk membantu memberikan segala Informasi yang butuhkan.

“Saya berharap kepada seluruh SKPD maupun staff pemerintahan, jangan takut dengan wartawan, wartawan adalah mitra kita untuk membantu mensosialisasikan program pemerintah dengan menyampaikan segala informasi kepada masyarakat. Sebab masyarakat wajib tahu segala bentuk program dan pembanguan, Ungkap Iwan.

Baca Juga : Kinerja Kemenkeu Tidak Sebanding Dengan Pendapatan

Tambah dia, Iwan menjelaskan pihak pemerintah sangat berharap kepada seluruh rekan wartawan yang tergabunh dalam PWRI, dalam membantu menyampaikan segala informasi sesuai dengan ketentuan pokok pers yang berfungsi menyampaikan informasi yang mencerdaskan bangsa.

“Kami akui, untuk saat ini saya dan bupati masih dalam orientasi kerja 100 hari, jadi dapat dimaklumi jika saat ini saya belum mengenal banyak rekan-rekan media yang tergabung dalam PWRI, tapi harapan kami dengan adanya PWRI di Kab.Bogor dapat membantu pemerintahan untuk mensosialisasikan segala bentuk informasi kepada masyarakat”. Tegas Wakil Bupati.

Iwan juga menyadari bahwa peran media sangat penting, meski disadari Kab.Bogor juga memiliki media tersendiri yang ditangani langsung oleh Kominfo Kab.Bogor, namun hal ini dirasa tidak akan cukup dalam menyampaikam informasi karena keterbatasan SDM.

“Jadi saya berharap wartawan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah,” tutup Iwan.

RA_ Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + three =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement