Connect with us

ERA Teknologi

Lewat Pesan Singkat, Anies Ucapkan Terimakasih Kepada Pekerja MRT Jakarta

Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta

Published

on

Eranusantara.com – Proses pekerjaan MRT Jakarta/Foto/JaklLingkoMRTJakarta.

Eranusantara.com, Jakarta – Mass Rapid Transit atau Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Bunderan HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3). Melalui pesan singkat, Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pekerja MRT Jakarta.

Baca Juga : Jokowi Targetkan 231 Km Jalur MRT Untuk Jabodetabek Dalam 10 Tahun

“Ibu dan Bapak yg saya hormati, saya menuliskan pesan ini untuk ucapkan terima kasih. Apresiasi pada semua yg pernah bekerja membangun MRT ini. Saya sudah berkali-kali naik MRT, tapi tadi pagi berbeda. Pagi ini bersejarah karena MRT akan diresmikan. Di perjalanan menuju lokasi acara, wajah para pekerja itulah yg muncul di benak saya,” Tulis Anies.

Anies menyampaikan, pekerjaan dalam membangun MRT Jakarta, bukanlah hal yang mudah, perlu kerjakeras, tekad yang kuat. Oleh sebab itu, sebuah ucapan terimakasih menjadi jalan satu-satunya sebagai tanda apresiasi Pemerintah kepada seluruh para pekerja.

“Mereka yg berpeluh siang malam. Saya tahu persis karena hampir setiap malam lewat sekitar tiang-tiang pancang. Di malam gulita, saat mayoritas warga telah tidur, Anda semua masih berkeringat. Bekerja tanpa henti,” Terangnya.

Anies juga menggambarakn Borobudur dibangun selama lebih dari 100 tahun; bangsa kita memang punya stamina untuk membuat karya monumental lintas masa. Kita kagum karyanya tapi tak pernah kenal nama para pekerjanya.

Baca Juga : Cerita Panjang 28 Tahun MRT Jakarta, Digeber Jokowi Dalam 6 Tahun MRT Terealisasi

Saya sudah meminta kepada Direksi PT. MRT agar mencatat setiap nama yang terlibat, sekecil apapun termasuk para pekerja paling operasional. Dokumentasikan semua, dan izinkan kami, bangsa Indonesia, mengenal orang-orang yg bekerja keras dalam sunyi.

Hari ini mungkin Anda di rumah, menonton di televisi atau membaca beritanya. Anda tidak berada di lokasi, tak menyaksikan langsung hasil kerja keras yang anda lakukan. Tapi ketahuilah, tepuk tangan tadi membahana. Ribuan bertepuk-tangan. Izinkan saya menegaskan bahwa tepuk tangan itu sesungguhnya untuk Anda, untuk tiap jiwa yg bekerja dalam senyap.

Anda telah mengubah wajah ibu kota, hasil kerja Anda akan memudahkan hidup jutaan orang selama puluhan tahun mendatang. Mereka semua hampir pasti tidak kenal dengan nama Anda tapi semua pasti merasakan karya Anda yg akan berbekas sepanjang sejarah.

Kami yg berdiri di atas panggung, gelintiran jumlahnya, tak sebanding dengan Ibu-Bapak yg ratusan ribu jumlahnya yg bekerja tak tampak, jauh dari sorotan publik.

Atas nama rakyat Jakarta, saya mengirimkan rasa terima kasih dan rasa hormat pada Ibu, Bapak dan Saudara semua. Semoga tiap butir keringat itu akan dicatat sebagai amal shaleh, dan setiap kemudahan yang dirasakan oleh pengguna MRT akan dicatat sebagai amal jariyah bagi Anda semua. Wassalamu’alaikum warrahmatulahi wabarakatuh. Ungkap Anies pada pesan singkatnya.

Lahir di Jakarta, Pada 01 Agustus 1993. Menjejaki Studi perkulihan pada tahun 2010 di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat dan menyelesaikan studi dengan background Sastra Indonesia. Tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan Media Online Indonesia (MOI) pada tahun 2018 hingga sekarang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 10 =

ERA Teknologi

Pearl Abyss Merekrut Partisipan Untuk “Shadow Arena Regional Cup – Asia” Sampai Tanggal 12 Juli

Published

on

Eranusantara.com, SEOUL, Korea Selatan – Pearl Abyss mengumumkan bahwa hari ini periode pendaftaran bagi para partisipan “Shadow Arena Regional Cup – Asia (Solo)” akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 Juli. Para player di server Asia dapat menggunakan kesempatan emas ini untuk berpartisipasi di kompetisi yang penuh aksi dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah dalam jumlah besar.  

Player setidaknya harus memiliki Tier Silver V di server Asia untuk bisa ikut berpartisipasi dalam “Shadow Arena Regional Cup – Asia (Solo)”. Para Player yang telah memenuhi persyaratan bisa mendaftarkan diri mereka dengan mengirimkan formulir pendaftaran yang bisa didapat dari website resmi sampai dengan tanggal 12 Juli. Partisipan dan format grup akan diumumkan pada tanggal 16 Juli.

Babak penyisihan grup akan dilangsungkan pada tanggal 22 dan 29 Juli, kemudian akan dilanjutkan dengan babak Play-off pada tanggal 1 Agustus. Kedua stage tersebut memiliki masing-masing 4 ronde dan hasilnya akan ditentukan berdasarkan total dari gabungan poin yang didapat dari tiap ronde. Babak penyisihan dan Play-off akan disiarkan secara langsung melalui akun Youtube dan Channel Twitch resmi.

Pemenang dari kompetisi ini akan diberi hadiah senilai 5 juta KRW bersama dengan title khusus bagi pemenang. Juara kedua sampai sepuluh serta Most Valueable Player juga akan diberikan hadiah dan penghargaan.

Sementara itu, mode King of the Hill telah diperkenalkan di Shadow Arena. Para Player kini bisa merasakan mode pertarungan baru dimana 5 orang player yang memiliki 5 kemenangan terlebih dahulu akan keluar sebagai pemenang. Rank akan ditentukan berdasarkan jumlah perolehan kill dan hal ini akan mempengaruhi hadiah yang akan diperoleh. Tidak hanya itu saja, fitur komunitas in-game berupa Clan telah ditambahkan. Hal ini memungkinkan player untuk membuat Clan dan bermain bersama dengan anggota Clannya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending