Connect with us

ERA INTERNATIONAL

10 Dubes Hadiri Pembukaan Pekan Bahasa Perancis di Jakarta

Published

on

Eranusantara.com – Acara Pembukaan Pekan Bahasa Perancis, di Auditorium Institute Francais Indonesia (IFI), Jl. MH. Thamrin No. 20 Jakarta Pusat.

Eranusantara.com, Jakarta – 10 Kedutaan Besar menghadiri acara Pembukaan Pekan Bahasa Perancis yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Perancis di Auditorium Institute Francais Indonesia (IFI), Jl. MH. Thamrin No. 20 Jakarta Pusat, Senin, (18/3). Tak hanya itu Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, H.E. Mr. Ouadia Benabdella juga ikut serta dalam menghadiri acara di Jakarta tersebut.

Dari 10 Kedutaan Besar tersebut, yang ikut menghadiri antara lain Dubes Aljazair, Austria, Belgia, Kanada, Perancis, Lebanon, Serbia, Maroko, serta Swiss, dan Tunisia sekaligus didampingi oleh konsuler masing-masing dari Kedubes tersebut. Mr. Mostafa Nakhlaoui dari Kedubes Maroko dan Mr. Baghdadi Dhahbi dari Kedubes Tunisia.

Baca Juga : Pakar Hukum Minta KPK Periksa KPA Pembangunan Jembatan “Waterfront City”

Untuk diketahui bahwa Kedutaan Besar Perancis setiap tahun mengagendakan kegiatan Pekan Bahasa Perancis, yang dilaksanakan oleh lembaga IFI. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini akan diisi dengan berbagai aktivitas bernuansa Perancis di berbagai lokasi seperti kampus dan komunitas pelajar di Jakarta dan sekitarnya.

Acara Pembukaan Pekan Bahasa Perancis yang berlangsung diawali dengan penampilan Tari Piring Sumatera Barat yang dibawakan oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta. Selanjutnya, sambutan dari Dubes Maroko mewakili para Dubes Negara Francophonie (negara-negara berbahasa Perancis) dan Dubes Perancis sebagai tuan rumah.

Baca Juga : INSANO Berikan Penghargaan Kepada Ketua dan Dewan Penasehat FOKAN Sumbar

Dalam sambutannya, Dubes Maroko menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran para Dubes dan undangan. Benabdella juga mengharapkan kiranya melalui event tersebut, persahabatan di antara sesama negara Francophonie maupun dengan Indonesia semakin erat. “Kita berharap persahabatan di antara negara-negara Francophonie, maupun dengan negara Indonesia akan semakin erat melalui penggunaan Bahasa Perancis,” ujar Dubes Benabdella.

Acara yang dihadiri para generasi millennial yang memenuhi Auditorium IFI berkapasitas 150 orang itu selanjutnya diisi dengan penampilan konser musisi dari Swiss, Marc Aimon. Konser ini cukup menarik, membawakan beberapa lagu dalam Bahasa Perancis, diselingi cerita interaktif Marc Aimon dengan audiens yang terlihat antusias mengikuti alur penampilan sang musisi muda tersebut.

“Saya menikmati sekali pertunjukan konser Marc Aimon malam ini,” ujar Lisa salah seorang mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + sixteen =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement