Connect with us

ERA KALIMANTAN

Kediaman Kabag Humas Setda Kab. Sukamara Terbakar, Kerugian Mencapai 300 Juta

Published

on

Eranusantara.com – Identifikasi Reskrim Polres Sukamara, Kalimantan Tengah/Foto/lintaskalteng.

Eranusantara.com, Kalteng – Insiden kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Sukamara, pada Minggu (17/3) Dini hari masih dalam tahap Identifikasi Reskrim Polres Sukamara, Kalimantan Tengah.

Untuk diketahui kebakaran yang terjadi di jalan Cakra Adi Wijaya Rt. 002 Rw. 001 Kel. Mendawai Kec.Sukamara, Kalimantan Tengah terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca Juga : Mestikah Kemerdekaan Pers Di Pertaruhkan Dan Peran Dewan Pers Dipertanyakan

Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono,S.H.,M.M melalui Kasat Reskrim Polres Sukamara Iptu Lajun SR Sianturi,S.I.K mengungkapkan dari hasil pemeriksaan pemilik rumah yang terbakar tersebut diketahui seorang ANS, Muhammad Usai Liansyah (53), Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Sukamara.

“ya, kami sudah identifikasi, hasilnya tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian kurang lebih 300 juta,”. Terangnya.

Lahir di Jakarta, Pada 01 Agustus 1993. Menjejaki Studi perkulihan pada tahun 2010 di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat dan menyelesaikan studi dengan background Sastra Indonesia. Tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan Media Online Indonesia (MOI) pada tahun 2018 hingga sekarang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − ten =

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Januari hingga Oktober, Terjadi 271 Bencana Alam di Kaltara

Published

on

Eranusantara.com Kalimantan Utara Sepanjang Januari hingga Oktober lalu, di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah terjadi 271 kejadian bencana. Ini sesuai dengan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltara.

Diungkapkan kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Kaltara, H Mohammad Pandi, bencana terbanyak terjadi pada Maret 2019. Jumlah kejadiannya mencapai 76 kejadian. “Pada Maret 2019 itu, puncak musim kemarau. Sehingga kejadian terbanyaknya adalah kebakaran hutan dan lahan,” kata Pandi yang ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Kebakaran hutan dan lahan juga menjadi yang terbanyak pada September 2019, dengan 45 kejadian. “Kebakaran hutan dan lahan ini, memang sering terjadi pada bulan-bulan kering. Dan, untuk penanggulangannya sudah dilakukan secara terintegrasi oleh provinsi, kabupaten/kota juga institusi terkait lainnya. Utamanya TNI/Polri,” jelasnya. Secara total, kejadian kebakaran hutan dan lahan mulai Januari hingga Oktober 2019 sebanyak 173 kejadian.

Selain kebakaran hutan dan lahan, bencana yang sering terjadi di Kaltara lainnya, adalah tanah longsor. Sepanjang 10 bulan terakhir, ada 31 kejadian tanah longsor yang tercatat oleh BPBD Kaltara. “Biasanya dipicu deforestasi, atau perubahan lahan bervegetasi menjadi perkebunan atau permukiman. Utamanya di daerah landai. Ini juga dikarenakan struktur tanah di Kaltara, kebanyakan berpasir,” tutupnya

Wasim/Humas

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending