Connect with us

ERA BISNIS

Dekranasda Sumbar Minta UKM Kota Solok Lebih Agresi

Published

on

ERANUSANTARA.COM, KOTA SOLOK –  Dalam rangka melakukan identifikasi UKM yang mengikuti, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Solok dikunjungi pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Rombongan yang dipimpin Ketua Dekranasda Sumbar, Ny.Nevi Irwan Prayitno, disambut baik di Gazebo Rumah Dinas Wali Kota Solok, Senin (11/3).

Dalam sambutannya, Ny.Hj.Zulmiyetti mengatakan, Kota Solok saat ini sedang berusaha mengejar ketertinggalan dari daerah lain, mengingat Kota Solok tidak cukup mempunyai Sumber Daya Alam. Salah satu langkah yang diupayakan dalam mengejar ketertinggalan itu, dijelaskannya, saat ini Kota Solok berupaya melahirkan songket, batik dan sulaman khas Kota Solok, guna menarik perhatian wisatawan ke Kota Solok.

Tahun 2016 lalu, Kota Solok berhasil meluncurkan batik khas Kota Solok, dan telah disalurkan sebanyak 3400 helai untuk seluruh ASN di Kota Solok.

Diungkapkan Ny.Hj.Zulmiyetti, hal tersebut digunakan sebagai pengembangan UKM di Kota Solok, Dekranasda juga terus mempromosikan batik khas Kota Solok dengan digunakan sebagai pakaian dinas resmi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Solok.

“Semenjak 2016 lalu, kami sudah luncurkan sebanyak 3400 seragam batik khas Kota Solok, untuk digunakan oleh ASN Kota Solok sebagai pakaian dinas resmi pada Hari Kamis,” imbuhnya.

Ia menambahkan dengan adanya kunjungan dari Dekranasda Provinsi Sumatera Barat ini, dapat memberikan binaan serta saran bagi UKM yang ada di Kota Solok, agar kedepannya barang yang dihasilkan lebih berkualitas lagi daripada sebelumnya.

Disisi lain, Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Zuairina, mengungkapkan kepada seluruh UKM agar mempertahankan potensi yang sudah ada. Ia menambahkan UKM harus lebih agresif lagi meningkatkan kualitas barang dan selalu ikuti tren yang ada.

“Kalau bias, kita harus dapat mencapai omset 500jt, kita harus agresif lagi berproduksi karena kerajinan lain selalu berupaya meningkatkan hasil-hasil kerajinan yang mereka miliki,”tutupnya. (Red/Hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − eleven =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement