Connect with us

ERA JAWA

Temukan Rumah Tak Layak Huni, Komunitas SBB Berikan Solusi

Published

on

ERANUSANTARA.COM, KAB. KARAWANG – Sebelumnya Komunitas Sahabat Batujaya Bersatu(SBB) sejak dua bulan silam berkunjung ke rumah Ema Eni di Dusun Jatimulya, RT.08/03, Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Rumah Ema Eni sangat memperihatinkan, bahkan dengan kondisi yang hampir roboh. Ema Eni tinggal bersama anaknya yang berusia 10 tahun, seaminya meninggal sejak anaknya msih kecil. Ema Eni hanya mengandalkan pekerjaan sebagai kuli di sawah, penghasilanya yang tidak menentu, membuat Ema tidak mampu untuk bangun tempat tinggalnya.

Dengan melihat kondisi seperti itu, Komunitas Sahabat Bersatu Batujaya (SBB) yang di pimpin oleh Wasim dan biasa di sapa Kakang Ben’Tar langsung bergerak mencari Para Dermawan dan akhirnya mendapatkan anggaran dari para Dermawan Asal Purwakarta Senilai Rp. 5.000.000 (Lima juta Rupiah). Kemudian terus bergerak hingga mendapatkan Dermawan asal Bogor dan Komunitas SBB sendiri.

“Saya mendirikan Komunitas SBB di bidang sosial dan lingkungan hidup, nantinya sumbangan dari para anggota dan dermawan, kita salurkan untuk Jompo dan Yatim diwilayah Kecamatan Batujaya,” ungkap Waim selaku ketua SBB.

Lanjutnya, pembanguan rumah Allhamduliilah, sudah dibangun yang di dorong oleh kita (SBB-Red) melalui kepala Desa Telukambulu hingga akhirnya mendapatkan bantuan Rumah Tinggal Sanitasi Sehat (RUTISAE) dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZANAS) Provinsi Jawa Barat dan diserahkan melalui BAZANAS Karawang diserahakan langsung oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, pada Rabu (23/1), senilai Rp. 10.00.000 (Sepuluh Juta Rupiah),” Ujarnya kepada eranusantara.com, Minggu (27/1) siang.

Wasim menambahkan, gabungan uang dari BAZANAS dan para Donatur yang di bantu kepala Desa Telukambulu ,Ahmad Samsuri, bersama Masyarakat sekitar rumah Ema Eni, bisa terbangun dengan layak.

“Sekali lagi saya ucapakan terimakasih kepada BAZANAS, para dermawan, Kepala Desa Telukambulu dan para anggota SBB yang sudah memberikan donasi, sehingga pembangunan rumah Ema Eni hari ini sudah dapat dimulai,” tutupya. (RIZKI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + twelve =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement