Connect with us

Sosial Masyarakat

Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemerintah Gelar Lomba Halaman Bersih

Published

on

Eranusantara.com – Pemerintah Kecamatan Tilatang Kamang gelar lomba rumah “teladan menyemai” . (Img/Red).

ERANUSANTARA.com, Kab.Agam, SUMBAR – Rumah milik Nazif dan Nurhasni jorong III Kampung Nagari Gadut, Kab.Agam, SUmatera Barat keluar sebagai pemenang lomba halaman bersih indah serta berbunga dan berbuah dalam tingkat Kecamatan Tilatang Kamang Tahun 2018.

Kemudian diikuti juara dua diraih rumah Yurmaita, di Jorong Aro Kandikir Nagari Gadut, Kab.Agam, Sumatera Barat dan juara 3 diraih rumah Ana di Jorong Tanjung Barulak Nagari Koto Tangah.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, Selasa (15/1) mengatakan, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Pemerintah Kecamatan Tilatang Kamang gelar lomba rumah “teladan menyemai” dengan kategori halaman rumah bersih, indah, berbunga dan berbuah.

Baca Juga : Hingga Kini, Kendaraan Berat Belum Diizinkan Melewati Jalur Di Sumbar

“Lomba ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan halaman dengan baik, tertata bersih, karena hal itu sepenuhnya untuk masyarakat,” kata Ade Harlien.

Ia menjelaskan, pemerintah Kecamatan Tilatang Kamang melakukan penilaian Lomba halaman bersih indah, berbunga dan berbuah  pada akhir Desember 2018.

“Penyerahan hadiah sudah dilakukan Senin, (14/1) kemarin ke rumah pemenang lomba,” jelasnya.

Rumah Nurhasna dan Nazif, berusia 71 tahun yang pensiunan guru tersebut keluar sebagai juara pertama karena bersih. Kemudian lengkap dengan tanaman obat-obatan, untuk buah-buahan lebih dari tiga macam seperti buah naga, nangka, sawo, pisang, durian, sirsak, jambu biji.

Baca Juga : Peduli Lansia, Pemerintah Berikan Perhatian Khusus

Ia menambahkan, untuk para pemenang diberikan reward berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar masing-masing juara 1 Rp750.000, juara 2 Rp500.000 dan juara 3 Rp250.000,

“Lomba khusus yang  dikoordinir TP. PKK Tialatang Kamang, itu mendapat apresiasi banyak pihak,  lomba tersebut merupakan inovasi baru untuk memotivasi masyarakat dalam rangkaian program Agam menyemai,” jelasnya.


(Dika/Red_Kab.Agam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =

Advertisement
Advertisement

Facebook

Advertisement

EraChannel18

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement