Connect with us

ERA KALIMANTAN

Perbaikan Kerusakan Dermaga Teluk Nangka, Anggaran Mencapai 200 Juta

Published

on

Eranusantara.com – Dermaga pesisir di Desa Teluk Nangka, Kecamatan Kubu, Kalimantan Barat. (img/red)

ERANUSANTARA.com, KubuRaya, KALBAR – Dermaga pesisir di Desa Teluk Nangka, Kecamatan Kubu, Kalimantan Barat yang sebelumnya nyaris ambruk akibat insiden tertabrak oleh Ponton. Dari Insiden Penabrakan tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya melalui pelaksana akan melakukan perbaikan dalam waktu dekat dengan nilai anggaran sekitar Rp 200 juta.

”Uang sebesar Rp200 juta tersebut berasal dari pemilik ponton yang menabrak dermaga dan sebagai tanggungjawab biaya akibat kerusakan dermaga dibebankan kepada pemilik ponton,” ucap Kabid Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya Yaser, Sabtu,(27/10).

Baca Juga : Anggota TNI Jadi Korban Tindak Pembacokan, 4 Pelaku ABG Dibekuk Polisi

Sebenarnya, kalau ranah dermaga teluk nangka itu diurus oleh bidang sungai ,itupun hasil laporan dari kades jadi kita panggil perusahaan yang tongkang nya nabrak dermaga tersebut, hasil kesepakatan diminta oleh dinas direkomendasikan bahwa yang akan mengerjakan adalah kontraktor lama, sebab kualitas kerja nya bagus,”Ujarnya.

“Pelaksananya ocai, tapi pekerjaan tersebut sudah tanggung jawab perusahaan dan kami hanya memeriksa hasil pekerjaan sesuai dengan pekerjaan yang lama.

Terpisah Kapolsek Sektor Kubu Iptu Salahudin,SH ketika dikonfirmasi oleh media ini membenarkan, kalau pemilik ponton yang menabrak dermaga di Desa Teluk Nangka bertanggung jawab dan mau memperbaiki dengan nilai dananya sebesar Rp 200 juta.

Sementara, pihak pelaksana yang nantinya akan memperbaiki dermaga di Desa Teluk Nangka yakni Ocai ketika dikonfirmasi oleh awak media membenarkan,”iya benar saya yang akan memperbaiki dermaga di desa Teluk Nangka,”pungkasnya.

terkait berita sebelumnya yang dirilis oleh media delikkalbar.com, Dermaga pesisir di desa Teluk Nangka, kecamatan Kubu yang dibangun menggunakan uang negara sebesar Rp 300 juta dan dikelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, pada Tahun 2017 kondisinya saat ini nyaris ambruk lantaran tertabrak ponton pada Sabtu, (13/10/2018) pukul 01.15 Wib.

Kepala Desa Teluk Nangka Sunyoto ketika dikonfirmasi oleh awak media pada Selasa,(16/10/2018) membenarkan adanya peristiwa dermaga pesisir di desanya tertabrak ponton,” iya informasi itu benar kejadiannya pada Sabtu,(13/10) pukul 01.15 Wib. Namun, pihak yang menabrak dermaga bertanggung jawab dan akan memperbaiki dermaga seperti semula.

Baca Juga : Gagalkan Peredaran 20 Kg Sabu Dan 50 Ribu Pil Ekstasi, Polisi Ungkap Jaringan Besar Di Riau

“Pasca kejadian dermaga tertabrak ponton saya sudah mengirim surat pemberitahuan resmi ke Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya dan masalah dermaga yang tertabrak ponton selanjutnya Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya yang menangani. Karena dermaga tersebut sebelumnya dibangun oleh Dishub,”Ujarnya.

Terpisah Kapolsek Sektor Kubu Iptu Salahudin,SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian lakalantas air Ponton menabrak dermaga pesisir di desa Teluk Nangka. Namun, kejadian tersebut sudah diselesaikan oleh kedua belah pihak dan pihak yang menabrak juga bertanggung jawab akan memperbaiki,”ungkapnya.

Sementara pihak bidang Sarpras Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya Yaser mengatakan, kami tinggal menunggu laporan dari desa, kami akan memproses melalui laporan secara tertulis dari kepala desa atau masyarkat yangg mengetahui dari situ kita akan memanggil yang menabrak untuk mempertanggungjawabkan.

“Saat ini bukan masuk ranah saya lagi, saya hanya bersifat pengadaan dermaga saja begitu selesai kalau terjadi kecelakaan ambruk langsung ke bidang sungai ke seksi lalu lintas sungai,”pungkasnya.


Sumber : DelikKalbar.com/Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − four =

EraChannel18

Advertisement

ERAINVESTIGASI

opini

Advertisement
Advertisement