Connect with us

ERA SUMATERA

Pemkab Solok Kembali Raih WTP

Published

on

Eranusantara.com, Sumbar – Bupati Solok bersama jajaran dan Ketua DPRD Kab. Solok mengikuti video conference terkait penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Tahun 2019 Oleh BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, di Guest House Arosuka, pada Jum’at, (26/6).

Pada kesempatan tersebut Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadewi mengucapkan selamat kepada Bupati Solok dan jajaran karena telah berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019. Opini WTP ini merupakan WTP ketiga berturut-turut yang diraih oleh Pemkab Solok.

Selain itu ia juga menyampaikan beberapa catatan dalam LHP LKPD Pemkab Solok TA 2019 yang masih ditemukan oleh tim pemeriksa. Diharapkan Pemkab Solok dapat terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah, serta bagi DPRD juga dapat meningkatkan pengawasannya.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada BPK RI Perwakilan Sumatera Barat yang telah berkenan melakukan pemeriksaaan laporan keuangan Kabupaten/Kota tahun 2019 meskipun dalam suasana Indonesia umumnya dan Sumatera Barat khususnya yang sedang dilanda Pendemi wabah Covid 19. Selain itu juga ia menyampaikan terima kasih yang telah memberi masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama pemeriksaan LKPD tahun2019.

Menurut bupati, laporan pemeriksaan ini tentunya merupakan hasil kinerja yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota selam kurun waktu tahun 2019 sekaligus juga bentuk pertanggung jawaban Pemerintah Kabupaten / Kota terhadap pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja pemeritahan Kabupaten / Kota tahun anggaran 2019 yang lalu.

Menyadari bahwa dalam penyajian laporan keuangan jelas terdapat kelemahan dan kekurangan sehingga masih terdapat temuan-temuan yang harus kami tindak lanjuti untuk perbaikan dimasa datang.

“Tentunya dalam mengimplementasikan rekomendasi tersebut, kami mohon juga bimbingan dan arahan BPK RI perwakilan Sumatera Barat agar tindak lanjuti hasil pemeriksaan dan terealisasi tepat waktu,” kata Gusmal.

Bupati Solok Mewakili kepala daerah yang hadir pada hari ini. mengucapkan terima kasih kepada kepala BPK perwakilan sumatera barat beserta jajaran atas pembinaan yang dilakukan selama proses pemeriksaan berlangsung.

Pada Vidcon terebut dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat hadir Yusnadewi beserta jajaran. Dari Kabupaten Solok hadir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Ketua DPRD Kab. Solok Jon F Pandu, Wakil Ketua DPRD Kab. Solok Renaldo Gusmal, Sekdakab Solok Aswirman, Kadis BKD Editiawarman, nspektur Kab. Solok Hermantias, Kadis DPMN Feris Novel dan Kabag Humas Syofiar Syam.

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 19 =

ERA SUMATERA

Kirim Video Lewat WA, Oknum ASN Kepergok Istri Tengah Berselingkuh

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse
Rep : Adi DEditor : Rizki A

Eranusantara.com, Medan – Tengah bercengkrama dengan selingkuhannya di kamar hotel, Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai bendahara di Kantor Camat Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, dipergoki sang istri.

Pasalnya dari insiden pemergokan tersebut, JS yang merupakan selingkuhan dari MY (32) yang merupakan ASN di kota Medan mengirim video tengah berduaan di kamar hotel kepada NI yang merupakan istri dari MY melalui -pesan WhatsApp.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending