Connect with us

ERA CITIZEN CERDAS

Peringati HARGANAS ke 27, Kecamatan Eremerasa Beri Pelayanan KB Gratis

Published

on

Eranusantara.com, Sulsel – Hari Ini Senin, 29 Juni 2020 Adalah Puncak Hari Keluarga Nasional yang Ke 27 ser entak se Indonesia. Dengan memperingati hari tersebut berbagai kegiatan positif dilaksanakan, salah satunya di Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan tersebut adalah Pelayanan Sejuta Akseptor, seperti pelayanan KB gratis antara lain Implan IUD, Suntik Pil Kondom MOW, yang di pusatkan di dua Puskesmas di Kecamatan Eremerasa, yakni Puskesmas Ulugalung dan Puskesmas Pa’bentengan.

Menurut Kepala Puskesmas Pa’bentengan, Dr. Surya Fatma Haeruddin mengatakan bahwa, “Untuk kegiatan saat ini sangat bagus dan terkoordinir dan berjalan sesuai dengan harapan, karena selama ini BKKBN dengan pihak Puskesmas sangat baik selama ini,”ujarnya.

Menurut Bapak Afdal Syamsuddin yang merupakan Tim Penyuluh KB Kabupaten Bantaeng, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan bahwa,
“Kegiatan ini tak lepas dari Koordinasi dengan IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) di Tingkat Desa dan Kelurahan atau di Lini Lapangan,” ungkapnya.

Kegiatan ini adalah sebuah koordinasi dengan baik antara Bidan Klinik dan Penyuluh KB. Syamsinar.S.sos, selaku Plh Kecamatan Eremersasa merasa bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan sukses. Menurutnya kegiatan ini tak terlepas dari kerja Tim Kabupaten dan Kecamatan Eremerasa diantaranya Nurhidayah.S.Sos, Hasmawati.S.Sos, Dharma Lamanggi.S.Sos, Arifin Nur.A.Md.Kep, Muhammad Ansar Amir.S.sos dan Nur Ilmi .SE.

Disisi lain Puskesmas Ulugalung dan RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng juga mengadakan kegiatan serupa.

Kegiatan ini di hadiri juga oleh Kadis PPKB Kabupaten Bantaeng Drs. Abdi Syam M.Si. sekaligus mantau kegiatan bersama rombongan.

Irwan/Nursyamsi

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

ERA CITIZEN CERDAS

KPU Kep. Selayar, Evaluasi Tahapan Verifikasi Faktual

Published

on

Andi Fadly Dg. BirittaEditor : Rian

Eranusantara.com, Sulawesi– Rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan verifikasi faktual (verfak) berkas dukungan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan, digelar, bertempat, di ruang rumah pintar pemilu (RPP), kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, hari, Kamis, (02/07) malam.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, menguraikan, “verifikasi faktual (verfak) merupakan parameter, ukuran, dan titik tolak, untuk menyelesaikan proses verifikasi faktual di tengah waktu yang tersisa”

“Forum evaluasi verifikasi faktual dimaksudkan untuk menyamakan dan menguatkan persepsi serta pandangan terkait dengan tekhnis penyelenggaraan verifikasi faktual dalam rangka untuk meminimalisir dan menekan potensi konflik,” Ungkap Nandar Jamaluddin.

Dirinya juga mengungkapkan Penyelenggaraan rapat koordinasi dan evaluasi verifikasi faktual (verfak) murni merupakan inisiatif kelembagaan, khususnya, divisi tekhnis. Nandar Jamaluddin, berkomitmen, akan menjaga dan melestarikan tradisi kelembagaan ini, sebagai forum konsolidasi lintas penyelenggara dan peserta pilkada”.

Substansi pertemuan, diutarakannya, dihadapan tiga belas ppk daratan, dan kepulauan Selayar, serta Lo pasangan calon, sebagai pengantar rapat koordinasi yang dihadiri oleh lima orang komisioner KPU, dan Komisioner Bawaslu, Abd. Kadir, ST.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending