Connect with us

ERA SEKOLAH

Madrasah Aliyah Darul Amanah Gelar Workshop Penyusunan dan Review Dokumen KTSP Kurikulum 2013

Published

on

Eranusantara.com, Kendal – Mengawali persiapan tahun pelajaran 2020/2021, Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal kembali mengadakan Workshop Pengembangan Kurikulum yang dilaksanakan pada Kamis, (25/6) di Ruang Guru Pondok Pesantren Darul Amanah.

Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib. Yang bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan Workshop ini adalah Drs. Shobirin, M.Si, selaku Pengawas Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Amanah yang menyampaikan materi tentang Penyusunan dan Review Dokumen KTSP Kurikulum 2013.

Kegiatan Workshop diikuti oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah H. Muhammad Adib, Lc, MA dan Segenap Guru MA Pondok Pesantren Darul Amanah.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Darul Amanah, H. Muhammad Adib, Lc, MA menyampaikan bahwa Kurikulum 2013 adalah pendidikan karakter yang diharapkan menjadi pondasi penting siswa.

“Kurikulum 2013 adalah pendidikan karakter yang diharapkan menjadi pondasi penting siswa dalam menyongsong pendidikan dan kehidupan di tingkat berikutnya melalui pengembangan kurikulum 2013, yang berbasis karakter dan kompetensi,” paparnya.

“Dengan digelarnya workshop ini, diharapkan hasilnya dapat memaksimalkan pemahaman para guru, agar dapat mengimplementasikan kurikulum 2013 dengan baik,” tambah Gus Adib.

Kegiatan workshop ini diakhiri dengan penyusunan perangkat pembelajaran oleh guru-guru MA Darul Amanah, sehingga diharapkan setelah selesai kegiatan semua guru sudah siap melaksanakan tugas pembelajaran di kelas dengan persiapan yang maksimal.

Ehsan

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 1 =

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending