Connect with us

ERA NEWS

Presiden Lantik Anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat LVRI

Published

on

Eranusantara.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo melantik anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) untuk sisa masa jabatan tahun 2017-2022.

Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 24 Juni 2020, dengan menghadirkan perwakilan para anggota yang dilantik dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, serta dihadiri undangan terbatas.

Sebanyak 4 orang, yakni Mayjen TNI (Purn.) Saiful Sulun, Mayjen TNI (Purn.) Bantu Hardjijo, dan Marsda TNI (Purn.) F.X. Soejitno yang masing-masing dilantik sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat LVRI untuk sisa masa jabatan tahun 2017-2022 serta Letjen TNI (Purn.) H. Soekarto sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pusat LVRI hadir mengikuti prosesi pelantikan di Istana Negara.

Adapun anggota lainnya mengikuti jalannya prosesi secara telekonferensi dari Gedung Veteran RI, Jakarta.

Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 76/M Tahun 2019 yang dibacakan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, melandasi pelantikan 25 anggota Dewan Pimpinan Pusat dan 4 anggota Dewan Pertimbangan Pusat LVRI tersebut.

“Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt., Tuhan Yang Maha Esa, atas taufik dan hidayah-Nya, maka pada hari ini, Rabu tanggal 24 bulan Juni tahun 2020, saya Presiden Republik Indonesia dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam keanggotan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia dalam sisa masa jabatan tahun 2017-2022,” ujar Presiden saat melantik para anggota tersebut.

Rangkaian acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan terbatas. Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menyempatkan diri untuk menyapa para anggota lainnya melalui layar telekonferensi yang mengikuti prosesi di Gedung Veteran RI, Jakarta.

Turut hadir dalam pelantikan antara lain Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono.

Red/Setpres

Wandre Drawita Putra, Pimpinan Redaksi dari media online eranusantara.com. Bergelut dalam Dunia Jurnalistik lebih kurang 15 Tahun. Tujuan beliau mendirikan media ini sebagai alat untuk inspirasi masyarakat dalam mengemukakan pandangan serta pendapat mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 10 =

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Presiden Jokowi Apresiasi Kiprah ITB Warnai Sejarah Bangsa

Published

on

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse
Sekretariat PresidenEditor : Wandre DP

Eranusantara.com, – Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato secara virtual dalam acara sidang terbuka Peringatan 100 Tahun Perjalanan Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia, Jumat, 3 Juli 2020 yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam pidatonya, Presiden mengaku senang bisa hadir di tengah keluarga ITB yang telah melahirkan sejumlah tokoh bangsa.

“Saya senang dan bangga bisa hadir secara virtual di tengah keluarga besar ITB, institut pendidikan teknik tertua di Indonesia. Tempat Ir. Soekarno menimba ilmu dan kepemimpinan, tempat Ir. Djuanda Kartawidjaja belajar dan membangun kecintaan kepada Tanah Air, tempat Ir. B.J. Habibie, Bapak Teknologi Indonesia mengawali jejak sebagai engineer yang disegani dunia, dan banyak tokoh besar bangsa yang lainnya yang lahir dari rahim ITB,” papar Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, hal yang mengagumkan yaitu selain sebagai perguruan tinggi teknik ternama, ITB juga mengembangkan pendidikan seni, humaniora, dan kebudayaan. Tercatat sejumlah tokoh seperti Sjafei Sumardja yang giat mengembangkan pendidikan seni, musisi legendaris Sam Bimbo, I Nyoman Nuarta yang menghasilkan karya seni yang luar biasa, hingga Iskandar Alisyahbana mantan Rektor ITB yang juga Bapak Sistem Komunikasi Satelit Indonesia.

“Semua itu menunjukkan bahwa ITB sangat mewarnai perjalanan besar sejarah Indonesia. Dari kampus ini semangat kemerdekaan digaungkan, permasalahan bangsa diselesaikan, dan kemajuan bangsa dihasilkan,” imbuhnya.

Di tengah persaingan global yang semakin kompetitif, Presiden memandang bahwa peran pendidikan tinggi harus semakin signifikan. Pendidikan tinggi harus menjadi pemandu perubahan besar, menggagas inovasi dan terobosan, serta membuat Indonesia semakin disegani dunia.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending