Connect with us

ERA NEWS

Berkunjung ke Padang Panjang, Kabid Humas Polda Sumbar Tinjau Kesiapan Pilot Project Kampung Tangguh

Published

on

Eranusantara.com, Sumbar – Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu,S.IK, mengecek Kesiapan Polres Padang Panjang dalam Pilot Project Kapolda Sumbar sebagai Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan pada Senin, (15/6).

Dalam giat tersebut Kabid Humas Polda Sumbar, didampingi langsung oleh Kapolres Padang Panjang, AKBP. Apri Wibowo,S.IK, beserta Waka Polres Padang Panjang Kompol Hamidi, SH, Kabag Ops Kompol Rudi Munanda,SH.MH, Kasubbag DalOps, Kapolsek Batipuh beserta anggota dan Camat Batipuh beserta Ps. Wali Nagari beserta perangkat Nagari Andaleh.

Pada kesempatan tersebut Kasubag Humas Polres Padang Panjang AKP. Witrizawati mengatakan, kunjungan Kabid Humas Polda Sumbar menuju Nagari Tambangan, Kec. X Koto, untuk mengecek lokasi ketahanan pangan ladang bawang merah milik Kapolsek Batipuh Selatan, Iptu. Jhon Hendri,SH, yang akan di jadikan pilot Project Ketahanan Pangan Personil Polres Padang Panjang.

“Usai mengecek lokasi ketahanan pangan, ladang bawang merah milik Kapolsek Batipuh Selatan, Kabid Humas melanjutkan perjalanan ke Nagari Andaleh, Kec. Batipuh, Kab. Tanah Datar, untuk meninjau Nagari Andaleh, sebagai Kampung Tangguh di Kec. Batipuh,” ucap Witri.

Tambah AKP.Witrizarwati menjelaskan, dalam kesempatan tersebut sebagai atensi dari pimpinan agar anggota yang ditugaskan dapat memanfaatkan dan memberdayakan sumber daya dan lembaga yang telah ada di Nagari tersebut, tinggal kita kedepannya mengaktifkan kembali dan berjalan sesuai protokoler Covid-19 dan program. Rencananya Kampung Tangguh tersebut akan di Launcing pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

“Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 oleh Kabid Humas Polda Sumbar dan Kapolres Padang Panjang yang bertempat di kantor walinagari Andaleh. Kemudian giat dilanjutkan dengan melihat icon asal nama Nagari Andaleh yaitu pohon kayu Andaleh yang sudah berumur ratusan tahun yang tumbuhnya di tengah perkampungan Nagari Andaleh,” jelas Witrizaewati.

Lebih lanjut, Witrizarwati menyampaikan usai dari Nagari Andaleh, Kabid Humas juga melakukan kunjungan ke pasar Padang Panjang untuk meninjau lokasi Pasar dan kesiapsiagaan anggota dalam penerapan New Normal.

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =

AKTIVITAS KEPALA NEGARA & DAERAH

Presiden Jokowi Apresiasi Kiprah ITB Warnai Sejarah Bangsa

Published

on

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse
Sekretariat PresidenEditor : Wandre DP

Eranusantara.com, – Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato secara virtual dalam acara sidang terbuka Peringatan 100 Tahun Perjalanan Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia, Jumat, 3 Juli 2020 yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB). Dalam pidatonya, Presiden mengaku senang bisa hadir di tengah keluarga ITB yang telah melahirkan sejumlah tokoh bangsa.

“Saya senang dan bangga bisa hadir secara virtual di tengah keluarga besar ITB, institut pendidikan teknik tertua di Indonesia. Tempat Ir. Soekarno menimba ilmu dan kepemimpinan, tempat Ir. Djuanda Kartawidjaja belajar dan membangun kecintaan kepada Tanah Air, tempat Ir. B.J. Habibie, Bapak Teknologi Indonesia mengawali jejak sebagai engineer yang disegani dunia, dan banyak tokoh besar bangsa yang lainnya yang lahir dari rahim ITB,” papar Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, hal yang mengagumkan yaitu selain sebagai perguruan tinggi teknik ternama, ITB juga mengembangkan pendidikan seni, humaniora, dan kebudayaan. Tercatat sejumlah tokoh seperti Sjafei Sumardja yang giat mengembangkan pendidikan seni, musisi legendaris Sam Bimbo, I Nyoman Nuarta yang menghasilkan karya seni yang luar biasa, hingga Iskandar Alisyahbana mantan Rektor ITB yang juga Bapak Sistem Komunikasi Satelit Indonesia.

“Semua itu menunjukkan bahwa ITB sangat mewarnai perjalanan besar sejarah Indonesia. Dari kampus ini semangat kemerdekaan digaungkan, permasalahan bangsa diselesaikan, dan kemajuan bangsa dihasilkan,” imbuhnya.

Di tengah persaingan global yang semakin kompetitif, Presiden memandang bahwa peran pendidikan tinggi harus semakin signifikan. Pendidikan tinggi harus menjadi pemandu perubahan besar, menggagas inovasi dan terobosan, serta membuat Indonesia semakin disegani dunia.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending