Connect with us

Sosial Masyarakat

BLT Dana Desa Kecamatan Sekerak Mulai di Bagikan

Published

on

Eranusantara.com, Aceh – BLT bagai masyarakat Kec. Sekerak, Kab. Aceh Tamiang, Prov Aceh, dibagikan kepada masyarakat setempat Senin, (8/6) pagu. BLT ini merupakan bantuan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa se Kec. Sekerak.

Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) No.06 Tahun 2020 tentang perubahan atas Permendes PDTT no.11 tahun 2019 perihal Perioritas pengunaan dana desa tahun 2020.

Salah satu Desa yang hari ini menyalurkan BLT yang bersumber dari ADD di Kecamatan Sekerak ialah Desa Sekumur yang jumlah penerima BLTnya sebanyak 127 KK. Para penerima BLT mendapat bantuan sejumlah Rp. 600.000, dan pada penyerahan siang ini merupakan penyerahan tahap pertama.
Kriteria penerima BLT sendiri yakni masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan PKH ,BPNT maupun bantuan lainya dan juga masuk dalam katagori masyarakat yang kehilangan mata pencaharian.

Dalam kegiatan ini hadir Camat Sekerak yang diwakili Samssul, Danpos Sekerak, Aidil Ajahar, Babinsa,  Rusli, Datok Penghulu  Maimunah, Sektaris Desa, Nazamuddin beserta perangakat Desa Sekumur lainya.

Dalam sambutannya, pihak Kexamatan yang diwakili oleh Samssul berharap dengan bantuan BLT dari DD, dapat membantu meringankan beban masyarakat dimasa pandemik covid-19 .

Dedy Sitompul

Sebagai media online, ERANUSANTARA.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online ERANUSANTARA.com. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik ERANUSANTARA.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 7 =

Sosial Masyarakat

Polda Banten Terima Bantuan 18.144 Pcs Hand Sanitizer dari PT. Sekawan Kosmetik Wasantara

Published

on

Laporan : Humas Polda BantenEditor : Rizki A

Eranusantara.com, Serang – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menerima 18.144 Pcs hand sanitizer dari PT. Sekawan Kosmetik Wasantara diruangan bidhumas Polda Banten, Jum’at, (3/7/2020).

Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mewakili bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian bantuan hand sanitizer dari PT. Sekawan Kosmetik Wasantara.

“Hari ini Polda Banten menerima bantuan hand sanitizer dari PT. Sekawan Kosmetik Wasantara yang berkantor pusat di sidoarjo jawa timur, ” Ujar fiandar.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat menerima bantuan tersebut menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat Bagi polda banten utk disalurkan kepada masyarakat, terimakasih atas bantuan ini sebagai bentuk PT. Sekawan Kosmetik Wasantara ikut berempati kepada masyarakat serta membangun kedekatan sosial kepada masyarakat.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat guna menjaga atau melaksanakan protokol kesehatan di fase new normal yang akan dilaksanakan Polda banten bersama TNI, ” Kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengatakan Polda Banten bersama TNI dan instansi lainnya siap mendisiplinkan masyarakat di fase new normal, bantuan ini akan di salurkan kepada masyarakat langsung, serta akan didistribusikan melalui program Jumat barokah dengan cara mengunjungi warga masyarakat secara langsung.

“Kami akan mendistribusikan langsung bantuan ini sekaligus mendisiplinkan masyarakat di fase new normal dengan menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, untuk selalu mencuci tangan dengan adanya hand sanitizer ini masyarakat akan selalu bercuci tangan dimanapun berada serta tetap menjaga jarak membatasi jarak kerumunan, ” Kata Edy Sumardi

Terakhir Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperi memakai masker ketika keluar rumah, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak fisik ketika berada di tempat ramai.

“Mari kita bersama-sama menjalani tatanan kehidupan baru atau New Normal selalu menerapkan protokol kesehatan” ajak Edy Sumardi.

Sementara itu fandi perwakilan dari PT. Sekawan Kosmetik Wasantara cabang jakarta mengatakan bantuan sebagai bentuk dukungan terhadap kepolisian dalam bertugas di lapangan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam hal menerapkan protokol Kesehatan di fase new normal

“Kami dari PT. sekawan kosmetik wasantara ingin membantu negara melalui Polda Banten ini dengan mengirimkan bantuan sebanyak 18.144 Pcs hand sanitizer yang terdiri Holly hand sanitizer Gel 50ML (144 botol), Holly hand sanitizer sachet (18.000 Pcs). ” Ujarnya.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook

ERAINVESTIGASI

opini

EraChannel18

Advertisement

Trending